Sosialisasi Binlat Polri dan Penerimaan Calon Anggota T.A 2020, Oleh Polsek Sumbersari Jember

Polsek Sumbersari Jember Ajak Santri Latihan Fisik Bersama Untuk Penerimaan Calon Anggota T.A 2020

Pesantren Nuris- Sosialisasi Binlat Polri dan Penerimaan Calon Anggota T.A 2020 Panbarim Polres Jember (SIPSS, AKPOL,BINTARA DAN TAMTAMA POLRI) dengan prinsip Betah (Bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) dilaksanakan di Masjid Baitun Nur Nuris Jember pada Kamis, 2 Desember 2020 lalu.

(Baca juga: MTs Unggulan dan SMP Nuris Ikuti Penyuluhan Pencegahan Kekerasan Bersama Kanit PPA Polres Jember)

Dengan pembicara dari Polsek Sumbersari Jember Iptu Sugiarti, Briptu Carina Nur Azizah Amalia dan Bripka Irwan Nova. Dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII MA Unggulan Nuris, SMA dan SMK Nuris Jember.

Pembicara menyampaikan tentang latihan fisik terbuka, persiapan penerimaan calon anggota yang diadakan oleh Polsek Sumbersari di lapangan Ajung, selain itu juga menyampaikan tentang syarat-syarat untuk menjadi calon anggota T.A 2020 Panbarim Polres Jember (SIPSS, AKPOL,BINTARA DAN TAMTAMA POLRI.

Ada point penting dalam penyampaiannya bahwasannya untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya apapun, para calon anggota hanya perlu melakukan beberapa hal diantaranya, memiliki tinggi badan minimal 165 untuk laki-laki, dan 163 untuk perempuan, lolos administrasi, lolos tes fisik (renang, lari, dan push up), melakukan cek kesehatan.

(Baca juga:Tekankan Orasi Etika Berpolitik Dalam Islam Juara 3 Khitobah Se Jawa Bali)

Nantinya jika sudah lolos para calon anggota akan mendapatkan fasilitas seperti pendidikan gratis selama 4 tahun, gaji bulanan, tunjangan bulanan, makanan serta pakaian.

“Santri yang berminat mengikuti latihan nantinya akan dilatih fisiknya di lapangan Ajung, latihan dimulai pukul 08.00 WIB. Karena latihan fisik itu sangatlah penting, dan harus sering dilatih, karena kalian harus bersaing dengan para calon anggota lainnya. Saya berharap santri Nuris ada yang berminat menjadi calon anggota,” tutur Iptu Sugiarti.

Pada sesi tanya jawab, seorang siswa bertanya tentang tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dan dijawab dengan tegas oleh Briptu Carina Nur Azizah Amalia, tuganya adalah pertama, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kedua, menegakkan hukum, dan ketiga memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Terlihat antusias para santri dalam mengikuti sosialisasi ini. Setelah sesi tanya jawab, para santri berfoto bersama dengan pemateri. [Red.Dev]

Santri Nuris Foto Bersama Polsek Sumbersari
Related Post