Antusiasme Siswa MA Unggulan Nuris Mengikuti Lomba Class Metting Semester Genap

Gelar Class Metting, MA Unggulan Nuris Adakan Jenis Lomba Baru

Pesantren Nuris- Agenda class metting yang merupakan agenda tahunan diadakan dua kali dalam setahun ini dimulai pada tanggal 6 Januari hingga 11 Januari 2020.

Setelah lembaga SMP Nuris Jember pada tanggal 6 Januari 2020, hari berikutnya dijadwalkan lembaga MA Unggulan Nuris dengan jenis lomba penulisan Cerpen, penulisan puisi, lomba kitab fathul qorib, speech contes, solo vocal dan terakhir voly putra.

(Baca juga: Siswa SMP Nuris Jember giat ikuti lomba class metting semester genap)

Lomba dimulai pukul 07.30 WIB di gedung MA Unggulan Nuris. Seluruh siswa dari perwakilan kelas masing-masing sudah siap memasuki ruangan  yang disediakan oleh panitia.

Untuk lomba penulisan cerpen bertempat di laboraturium computer, karena nantinya cerpen yang dilombakan harus dikumpulkan dalam bentuk file. Begitu pula untuk lomba menulis puisi, hanya saja para peserta juga harus membacakan puisi hasil karangannya, jadi penilaiannya berdasarkan isi puisi dan juga cara membawakan puisi di depan dewan juri.

Untuk lomba kitab fathul qorib, para peserta diminta untuk membacakan bab yang dipilih oleh juri beserta maknanya. Sedang untuk speech contes seperti biasa peserta tampil berpidato Bahasa Inggris yang nantinya akan dinilai sesuai dengan juknik juri.

(Baca juga: Semarak wisuda kitab dan tahfidz IV MTs dan MA Unggulan Nuris)

Solo vocal, lomba ini merupakan lomba yang baru saja diadakan di tahun ini. Tujuannya untuk mencari bakat-bakat menyanyi siswa MA Unggulan Nuris, karena dalam Porseni tingkat KKM selalu diadakan lomba solo vocal, nantinya para juara dapat mewakili MA Unggulan Nuris diajang tersebut.

Sama halnya dengan solo vocal, lomba voly putra juga baru diadakan di tahun ini, ternyata minat siswa putra sangatlah besar pada bidang olahraga yang satu ini.

“Sangat penting diadakannya lomba-lomba seperti ini, untuk mengasah mental siswa dan daya bersaingnya. Semoga nantinya kami bisa terus mengadakan lomba dengan istiqomah,” ujar Bagus selaku Waka Kesiswaan MA Unggulan Nuris. [Red.Dev]

Related Post