Temukan Bakat Santri Melalui Daltim Mencari Bakat

Mulai Tari Tradisional, Vocal Grup, Hingga Pantomim Ditampilkan Dengan Sangat Apik Oleh Para Santriwati

Pesantrennuris-Asrama dalem timur adakan perlombaan yang di agendakan setiap tahunnya, yakni DMB (Daltim Mencari Bakat) pada dua tahap seleksi, pertama pada tanggal 11 Januari 2020 dan kedua tahap final pada tanggal 18 Januari 2020 di depan halaman Rusunawa.

Acara DMB diikuti oleh jajaran asatidzah dan para santri yang juga berpartisipasi menurut wilayahnya. Mulai dari wilayah Yaman, Madinah atas, Madinah bawah, Andalusia dan Rusunawa. Acara dimulai pukul 19.30 WIB – 22.00 WIB.

Banyak sekali penampilan yang di tampilkan dengan sangat antusias. Segala ide dan kreativitas santri diluapkan dalam acara ini seperti tari tradisional, tari india, dance, solo vocal, vocal grup, pantomim, musikalisasi puisi, drama ala santri, monolog dan masih banyak lagi.

Wilayah yang lolos dalam babak final akan mengikuti tahap selanjutnya pada tanggal 18 Januari 2020. Wilayah tersebut adalah 1 kandidat dari wilayah Andalusia, 1 wilayah dari Rusunawa, 1 kandidat darinWilayah Mesir, 2 kandidat dari wilayah Madinah atas dan 3 kandidat dari wilayah Yaman dan Madinah bawah.

Para santri juga ikut memeriahkan acara dengan memakai hijab couple dalam setiap wilayahnya mulai dari biru, navy, maroon, hitam dan rainbow. Sorak sorai suara santri membuat acara semakin berwarna.

Tujuan diadakannya acara ini adalah agar kreativitas santri tetap terasah meskipun dilingkup pesantren, menciptakan kekompakan antar sesama, mengajarkan kita percaya diri, dan sebagai hiburan untuk santri agar tidak jenuh.

(Baca juga: Semarak 10 dzulhijah asrama daltim adakan lomba hijabers)

Harapan kedepannya untuk DMB semoga tetap berjalan setiap tahunnya, semakin meriah, dan dapat menemukan bakat-bakat terpendam dalam diri santri pndok pesantren nurul islam asrama daltim.

“Saya merasa senang dengan diadakannya acara DMB, menurut saya dengan adanya acara ini bakat santri dapat tersalurkan dengan baik” ujar Intan Suci Novitasari salah satu peserta DMB. [Handini/Rintan]

Pagelaran tari traditional contemporer santri Daltim
Related Post