Roman Rapsodi Nuris di Suatu Senin, Doa Sakinah dan Barokah dari Kyai

Sesama Alumni Nuris, Dipersatukan di Nuris, Abdikan Diri di Nuris Usai Nikah

Pesantren Nuris – Kabar bahagia sedang menyelimuti keluarga muda yang satu ini. Betapa tidak, hati yang sudah mantap, di waktu yang tepat, dan restu yang bersambut hangat, kedua alumni Nuris ini resmi menyandang gelar suami istri usai akad yang diucapkan pada hari Senin, 20 Januari 2020 kemarin.

Indah Yanti dan Nur Mujahadatul Muhidin tampak terlihat senyum berseri, awal tahun 2020 ini menjadi suatu roman rapsodi Nuris bagi kedua mempelai yang kini dimabuk cinta yang suci tersebut. Sebab Nuris seperti latar romantisme, awal bertemu hingga berjodoh, lalu tempat mengabdikan ilmu dan mendidik santri.

Dengan disaksikan kedua keluarga mempelai, dan istimewanya lagi Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad, yang bertindak sebagai wali nikah, proses akad nikah berjalan dengan khidmat yang berlokasi di kediaman ayah Gus Robith Qoshidi tersebut.

(baca juga: Yess, Direktur Aswaja Centre Nuris Lulus Cumlaude, Selamat Gaes)

“Alhamdulillah perasaan saya sangat bahagia dan bersyukur karena mendapatkan sosok terbaik dan terdekat dengan pengasuh. Semoga menjadi sebuah keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.” Ungkap Ustaz Muhidin, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

Menurut Muhidin, semua seolah berjalan dengan cepat dan dimudahkan. Meski Indah Yanti adalah alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014 yang kini sedang persiapan wisuda sarjana pada jurusan ekonomi di UNEJ, sedangkan Muhidin adalah alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2015, mereka tak begitu saling mengenal.

Namun, karena sama-sama mengabdikan diri di pesantren dan sering ditugaskan bersama saat dapat pakonan Nyai Hj. Hodaifah, akhirnya lambat laun mereka semakin akrab. “Pas bulan Ramadlan lalu itu, karena kami sering ditugasi mendamping santri piket kebersihan lalu semakin dekat dan benih cinta itu mulai bersemi.” Lanjut lelaki asal Patrang, Jember tersebut.

(baca juga: Selamat, Alumni Nuris Wisuda Profesi Ners dan Abdikan Diri di Pesantren Nuris Jember)

Kini pun mereka tak ambil cuti nikah, sebab bagi keduanya masih banyak tugas di pesantren yang harus dikerjakan. “Gampanglah jika soal bulan madu, kami sama-sama berada di Nuris nanti itu sambil jalan saja. Sekarang kami menikmati cinta dan jiwa kami yang telah menyatu di Nuris.” Ungkapnya.

Indah Yanti juga menuturkan, “Dia adalah sosok yang penyayang, takdim pada guru, dan sangat menghargai wanita. Itulah yang membuat saya yakin untuk membangun bahtera rumah tangga dengannya. Semoga dengan doa kyai, pernikahan ini mendapat barokah.”[AF.Red]

Nama                    : Nur Mujahadatul Muhidin

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, lulusan tahun 2015

Kuliah                   : IAIN Jember, Jurusan PAI, lulus tahun 2019

Nama                    : Indah Yanti

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, lulusan tahun 2014

Kuliah                   : UNEJ, jurusan ekonomi, wisuda on going…

Indah Yanti dan Muhidin berfoto bersama keluarga
Muhidin menyematkan cincin nikah
Related Post