Ikuti Edu Fair 2020, Siswa MA Unggulan, SMA, SMK Nuris Jember Mengenal Banyak Perguruan Tinggi Bergengsi

Siapkan Siswa Sukses Masuk Perguruan Tinggi Bergengsi

Pesantren Nuris– Sebanyak 50 siswa MA Unggulan Nuris, 60 SMA dan 50 SMK Nuris Jember mengikuti acara Edu Fair di GOR PKPSO Kaliwates Jember pada 21 Januari 2020 lalu. Acara ini merupakan pameran atau pengenalan tentang kampus-kampus terbaik di seluruh Indonesia.

(Baca juga: Siapkan Diri Kalian SMA Nuris Jember Gelar Seleksi Beasiswa Unggulan Bagi Siswa Baru)

Acara yand dihadiri oleh kurang lebih 2000 siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Jember ini, berjalan sangat meriah dan penuh antusias. Di sini para siswa bisa mendapat banyak sekali informasi tentang universitas maupun perguruan tinggu negeri dan swasta terbaik yang ada di Indonesia.

“Tujuan kami mengikuti acara ini adalah untuk menambah wawasan khususnya buat anak-anak, bahwa perguruan tinggi masih banyak yang bergengsi lainnya selain di Unej. Kedua, informasi perguruan tinggi anak-anak cukup untuk bekal memilih jurusan nanti saat kuliah, karena di sana langsung ditawarkan tes kesehatan, daftar gratis bagi PT yang sesuai dengan keahlian, hal ini sangat tepat juga untuk anak-anak SMK karena mereka juga dibekali dengan info PT yang sesuai dengan jurusan mereka, seperti tes masuk Telkom university, AMIKOM, dan banyak lagi,” ujar Ibti Ula Tari, S.Pd selaku guru pendamping dan sekaligus guru bimbingan konseling SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Penasaran Yuk Intip Hasil Tes Beasiswa Unggulan SMK Nuris Jember)

“Para siswa dari Nuris sangat antusias mengikuti acara ini, mereka terus bertanya kesana kemari dan mendapat banyak informasi yang mereka butuhkan. Saya berharap nantinya dengan adanya acara ini, anak-anak tidak lagi bingung menentukan PT mana yang akan mereka pilih untuk melanjutkan pendidikan, juga mereka bisa tepat memilih jurusan yang sesuai dengna passion mereka,” tambahnya. [Red.Dev]

Related Post