Membanggakan Siswa SMP Nuris Jember Raih Juara 3 News Reading dan Sains Tingkat Kabupaten di Ajang SMUGAFORIA 2020

SMP Nuris Jember Cetak Siswa Berprestasi di Bidang Sains dan Bahasa

Pesantren Nuris- Ajang SMUGAFORIA 2020 tingkat kabupaten kembali digelar oleh SMA Muhammadiyah 3 Jember, pada Sabtu, 1 Februari 2020 lalu. Pada ajang ini SMP Nuris Jember ikut berpartisipasi dalam berbagai jenis lomba, diantaranya  news reading, tahfidz, tartil, Islamic song competitions, pidato (kultum), dan sains olimpiad. Dari enam bidang lomba tersebut diambil enam juara yakni juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3.

(Baca juga: Ingin Jago Sains Yuk Sekolah Di SMP Nuris Jember)

SMP Nuris Jember mengirim beberapa delegasinya dalam lomba tersebut. Setelah perjuangan panjang, Alhamdulillah siswa SMP Nuris Jember berhasil meraih juara 3 News Reading Contest

yakni atas nama Kinar Tantri dari kelas IX E SMP Nuris Jember. Juara 3 sains olimpiad yakni atas nama Sheila Ramadania A.P dan Umi Karimah dari kelas IX E SMP.

“Saya senang sekali bisa menjadi juara di lomba news reading ini, karena sejak dulu saya sangat menyukai Bahasa Inggris dan ingin mendalaminya, yakni dengan cara aktif di ekstrakurikuler Bahasa Inggris dan rajin berlatih berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Harapan saya nantinya saya bisa terus istiqomah dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih,” ujar Kinar Tantri, salah satu siswa multitalenta ini.

(Baca juga: Siswa SMP Nuris Jember Giat Ikuti Lomba Class Metting Semester Genap)

“Mengikuti lomba olimpiade memang bukan pengalaman baru bagi saya, tetapi setiap lomba yang saya ikuti semuanya terasa baru dan dengan tantangannya tersendiri. Alhamdulillah saya dan Umi (Panggilan akrabUmi Karimah) bersyukur bisa menjadi juara di ajang ini. Semoga ini bisa menjadi piala persembahan untuk SMP Nuris Jember tercinta kami,” ungkap Sheila Ramadania. [Red. Dev]

Related Post