Gapai Sukses Melalui Birrul Walidain

Penulis : Muhammad Qorib Hamdani*

Sukses memanglah kata yang sangat simple untuk diucapkan dan sederhana untuk diimplementasikan, tapi dibalik kata sederhana tersebut banyak menguak atau memecahkan memori kita untuk mengisahkan masa lampau yang penuh duka, suka, bahagia, benci dan lain-lain.

Sebagian manusia tak tahu dengan apa yang menjadikan sukses atau tidaknya seseorang. Itulah sukses yang tidak bisa diprediksi keberadaannya atau tempat jatuhnya pada siapa, kadang-kadang sukses terjadi pada seseorang yang tak disangka akan kesuksesannya.

(Baca juga: Manfaat Sinar Matahari Pagi Bagi Kesehatan)

Berbicara tentang sukses rasio kita akan mengutarakan atau memikirkan tentang seseorang yang telah ber-jas di mata telanjang kita, namun jika rasio memikirkan lebih kritis atau berpikiran sangat intelektual atau jernih pasti akan termaktub atau terkuak sebuah perjuangan seseorang, mulai dari terlahir sampai menjadi sukses.

Apa arti dari sukses tersebut? Sukes adalah suatu keberhasilan yang telah kita perjuangkan pada masa lampaunya, mulai dari jerih payahnya yang sangat bernilai dalam jiwa kita.

Lalu bagaimana strategi meraih kunci untuk membuka gembok kesuksesan? Apakah sukses memang tak bisa diraih atau dipikirkan dengan strategi, karena hal itu tidak bisa diprediksi keberadaannya atau relatif? Ada beberapa stategi yang bisa menjadikan kita sukses, apa itu, Yuk ikuti lebih lanjut untuk menguak misteri sukses tersebut!

(Baca juga: Manfaat menguap bagi kesehatan)

Pertama, birrul walidain wa syekh (berbakti kepada kedua orang tua dan guru). Hal ini jika kita hanya memprediksi denganĀ  sebatas pemikiran biasa atau tidak bisa menjalaninya proses observasi maka jelas tidak ada kaitannya dengan sukses.

Namun jika kita gunakan rasio yang jernih pasti akan muncul sebuah jawaban yang ada kaitannya dengan birrul walidain wa syekh, mengapa demikian, karena Allah sudah berjanji dalam Al-Quran bahwa, jika seseorang telah berbakti kepada kedua orang tuanya dan gurunya dan telah mendapatkan ridho dari ketiganya maka Allah akan meridhokannya. Jika kamu telah mendapatkan ridho Allah maka apa saja yang kamu minta insyaallah dikabulkan, karena ridhallah ridhal walidain (ridha Allah tergantung pada ridha orang tua.

Kedua, berusaha dan berdoa. Allah akan mengabulkannya jika kita datang pada-Nya (sholat atau berdoa) maka disnalah Allah akan mengabulkannya, karena Allah suka pada orang yang berusaha menggapai ridha-Nya dengan berdoa dan berusaha untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkannya.

Itulah beberapa strategi yang ampuh untuk menaklukan sebuah gembok kesuksesan dengan kunci yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Jadi bisa kita Tarik benang merah bahwa, jika kita ingin menggapai kesuksesan, coba lakukanlah beberapa strategi yang telah terpampang jelas pada teks di atas.

Penulis merupakan siswa kelas XI PK A MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post