Raih Diploma Teknologi Informasi dengan Predikat Cumlaude, Alumni Nuris ini Layouter Andal

Fokus Kuliah dan Mengabdi di Pesantren Nuris Jember, Sukses Wisuda dengan IPK Cumlaude

Pesantren Nuris – Kebanggaan dan kebahagiaan sedang menyelimuti alumni Nuris yang satu ini usai wisuda tepat pada hari Sabtu, 01 Februari 2020 lalu. Dia sukses meraih gelar ahli madya teknologi informasi dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Bagaimana kisah kelanjutannya? Ayo kepoin dong!

Namanya Faizal Arifin, lulusan SMK Nuris Jember, prodi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) tahun 2016 silam. Kesempatan studi diploma 3 pada jurusan teknologi informasi, program studi teknik komputer melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Jember atau dikenal dengan Polije dapat dituntaskan dengan manis.

Usai menyelesaikan tugas akhir berjudul “Pengoptimalan Bandwidth terhadap Penggunaan Laboratorium Komputer dengan Metode PCQ dan Load Balancing”, lelaki kelahiran Jember, 21 Desember 1997 ini sukses meyakinkan dosen penguji sehingga meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3, 63.

(baca juga: Wabah Virus Corona menurut Alumni Nuris yang Kuliah di Guangzhou China)

“Sengan sekali alhamdulillah sudah menuntaskan tahap kuliah ini. Bangga usai diwisuda di gedung perjuangan 45 Polije bersama ratusan mahasiswa lainnya. Terima kasih kepada semua guru, utamanya kyai dan keluarga pengasuh di pesantren sehingga bisa sampai tahap ini.” tutur Faizal.

Motivasi yang sangat tinggi pemuda asal Sumberpakem, Sumberjambe, Jember masuk kuliah di jurusan teknologi informasi, membuatnya menikmati perkuliahan meski dibenturkan dengan seabrek tugas pengabdian di Pesantren Nuris Jember.

“Mengabdi di saat bersamaan kuliah tentu menjadi pengalaman yang berharga. Asal bisa memanajemen waktu dengan baik, pasti semua bisa dilalui dengan baik-baik saja. Apalagi saya kuliah pada jurusan yang memang saya inginkan, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.”

(baca juga: Keren, Alumni Nuris Terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan)

Keinginan lelaki yang hobi berenang ini untuk menjadi generasi kreatif dan inovatif yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, dia berusaha memanfaatkan ilmu yang didapatkan selama kuliah untuk meraih cita-cita yang kini sedang diupayakan.

“Saya juga sebenarnya sangat suka membuat layout baik buku, majalah, buletin dan lain-lain. Kini saya juga membantu dalam tim layout di Majalah Nuris. Ini juga salah satu hobi saya untuk me-layout. Semoga semakin bisa berkembang dan bisa jadi layouter profesional.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Faizal Arifin

Lembaga              : SMK Nuris Jember, prodi TKJ, lulusan tahun 2016

Kuliah                   : Politeknik Negeri Jember, Diploma Jurusan Teknologi Informasi

Faizal Arifin berpose dengan M. Izzul Aroby, salah satu alumni Nuris
Related Post