SMA Nuris Jember Borong Juara di Ajang English Festival 2.0 di Universitas Muhammadiyah Jember

Selain Sains, Siswa SMA Nuris Jember Juga Matangkan Bahasa Inggris

Pesantren Nuris-  Siswa SMA Nuris Jember kembali menunjukkan kemampuannya di bidang Bahasa Inggris. Minggu, 09 Februari 2020 lalu SMA Nuris Jember mengikuti lomba Story Telling dan Speech Contest dalam ajang English Festival 2.0 Tingkat Setapal Kuda di Universitas Muhammadiyah Jember.

(Baca juga: Buat Program Jemberreschoolgram Siswa SMA Nuris Jember Bawa Pulang Piala Juara 1 Essay Tingkat Nasional)

Pada lomba yang diadakan setiap tahunnya ini, SMA Nuris Jember mengirimkan kandidat-kandidat terbaiknya dari ekstrakurikuler public speaking dan speech. Dengan latihan yang rutin laksanakan empat kali setiap minggu di pembinaan ekskul, dan pengadaan tentor public speaking dan speech yang mumpuni dan ahli di bidangnya. Siswa SMA Nuris Jember berhasil memborong banyak juara di ajang ini.

Berikut juara yang diraih oleh siswa SMA Nuris Jember dalam lomba Speech Contest, juara 2 diraih oleh Raudatul Jamila dari kelas X IPS 2, juara 3 atas nama Afini Maulaya  X IPS 3, juara harapan 2 atas nama Fatmi Tri Purnami dari kelas  X IPA 2.

(Baca juga: Dua siswa SMA Nuris Jember borong juara 1 di bidang bahasa)

Juara lomba Story Telling Contest, juara 1 diraih oleh Lailatul Safitri dari kelas XI IPA 1 SMA yang membawakan cerita yang berjudul The Legend Of Karang Nini and Bale Kambang, cerita rakyat Jawa Barat dan juara harapan 1 diraih oleh Salsabila Ainur Rifdah dari kelas XI IPA, yang membawakan cerita dengan judul Sinsinmonyi.

“Saya bersyukur sekali bisa menjadi juara, ini semua berkat kerja keras, ketekunan, dan tentu saja bimbingan dan doa dari guru-guru. Semoga kedepannya saya dapat istiqomah dan terus belajar mendalami Bahasa Inggris, dan bisa menjadi andalan SMA Nuris Jember di bidang Story Telling maupun Speech,” ujar Lailatul Safitri. [Red.Dev]

Related Post