Safari Kapolres Jember Teranyar ke Pesantren Nuris Jember

Jalin Silaturrahim dengan Tokoh dan Ulama di Awal Masuk Kerja di Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember kedatangan pejabat anyar Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono. Usai dilantik pada awal bulan Februari 2020 kemarin, agenda safarinya adalah bersilaturrahmi dan memperkenalkan diri kepada berbagai tokoh di Jember termasuk ke kediaman KH. Muhyiddin Abdusshomad, Syaikhul Ma’had sekaligus Rais Syuriah PCNU Jember, Selasa kemarin.[18/2/2020]

Seperti menjadi tradisi, setiap petugas pimpinan yang baru bertugas untuk melakukan silaturrahim kepada berbagai tokoh di Kabupaten Jember guna memantapkan dan mohon pamit dalam melaksanakan tugas baru.

Bersama Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, pejabat Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Jember tersebut disambut dengan hangat. Obrolah seputar strategi keamanan dan ketertiban juga terlontar dalam pertemuan tersebut.

(baca juga: Wakili Polres Jember, Pesantren Nuris Jember Juara 1 Uji Kompetisi Berlalu Lintas PONIRAS 2019)

Sebelumnya, kediaman Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember juga mendapat kunjungan dari Kapolres Jember lama, AKBP Alfian Nurrizal, untuk pamit berhenti bertugas usai digantikan oleh AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi) Aris Supriyono.

Menurut Gus Robith, “Ini pertemuan biasa, tempo lalu bapak Alfian berpamitan berhenti bertugas, kini digantikan oleh bapak Aris Supriyono sebagai pejabat Kapolres Jember yang baru. Silaturrahim antara umaro dan ulama itu penting agar dalam menjalankan tugas terdapat kontrol dan amanah demi kemanan dan ketertiban bersama.”

“Semoga dengan komunikasi dan silaturrahmi ini menjadi konsolidasi, kita bersama-sama ikut andil dalam menciptakan kondisi Jember yang aman dan tentram.” Imbuh Gus Robith.[AF.Red]

AKBP Alfian Nurrizal (Kapolres Jember Lama) berpamitan ke KH. Muhyiddin Abdusshomad
Related Post