Akulturasi Budaya : Sebagai Pemersatu Solidaritas dalam Acara Pentas Seni 2020

Santri Putri Nuris Gelar Pensi 2020 Dengan Mengedepankan Budaya Indonesia

Pesantren Nuris-  Asrama Dalem Timur (Daltim) kembali menggelar acara pentas seni. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang pada tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 yang bertempat di halaman rusunawa. acara pentas seni berlangsung mulai pukul 19.00- 24.00 WIB.  Pentas seni tahun ini bertemakan “ Akulturasi Budaya”, yang dipersembahkan oleh angakatan MICLODACHI yaitu anak kelas 12 SMA Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: Angkat tema akulturasi budaya Pensi 2020 segera digelar)

Acara pentas seni 2020 berjalan dengan lancar. Kurang lebih 800 oraang santri asrama Dalem Timur (Daltim) dan Dalem Barat (Dalbar) sangat berantusias saat melihat acara tersebut. Tak lupa para ustadzah dan alumni Nuris yang juga ikut berpartisipasi dalam acara pentas seni 2020.  Pengasuh pondok pesantren Nuris Gus Robith Qoshidi dan Ning Lailatul Happy Dian juga turut hadir dalam acara pentas seni tersebut untuk meresmikan acara tersebut.

 Dimulai dengan penampilan hadrah sebagai pembuka acara pensi sudah bisa membius penonton yang ada disana. Lalu, dilanjutkan dengan tarian memukau yaitu Tari Saman yang berasal Aceh yang dibawakan dengan kompak.  Tak hanya sampai situ, Grand Opening menjadi penampilan sesudahnya dan disusul dengan MC yang dibawakan oleh Anisa Maulidina, Dian Mufidah dan Dewi Mar’atul Izza juga masih banyak lagi pertunjukan seperti tari payung, tari capil, teater, drama bahasa, perkusi, nasyid , dan ditutup oleh persembahan pantomim.

(Baca juga: Jangan Lewatkan Pensi Santri Nuris 2019 Usung Tema Panorama Islam Nusantara)

Tujuan diadakannya acara pentas seni ini adalah untuk mempererat solidaritas setiap angakatan. Juga sebagai alat untuk mengasah bakat siswa. Acara pentas seni juga sebagai tanda terimakasih kepada pondok pesantren Nuris yang telah mengasuh dengan baik selama kurang lebih 3 tahun disini.

“Harapan untuk kedepannya bagi acara pentas seni ini yaitu semoga acara petas seni di tahun-tahun berikutnya lebih berjalan dengan semangat dan lebih baik lagi”. Ungkap ketua panitia, Raudatul Jannah.  [Red:Handin.Yosni]

Related Post