Mantapkan Potensi Vokasi Siswa, Yuk Kepoin Agenda Semester Genap SMK Nuris Jember

Persiapkan Sejak Semester Ganjil, Lulusan SMK Nuris Jember Siap Masuk Industri, Karier, dan Kuliah

Pesantren Nuris – Semester genap juga menjadi waktu yang sibuk bagi lembaga SMK Nuris Jember. Bukan sekedar persiapan ujian kelulusan bagi siswa kelas XII saja, melainkan juga potensi vokasi yang harus dimantapkan demi menghadapi dunia industri, karier, atau bahkan perkuliahan.[02/03/2020]

Menurut Fathurrohman, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum SMK Nuris Jember, menuturkan, “semua sudah kami persiapkan sejak awal untuk menghadapi ujian kelulusan bagi siswa kelas XII. Selain itu, terkait potensi program studi yang harus dikuasai oleh mereka sesuai standar industri. Kami sudah berupaya memberi bekal juga untuk berkarier atau yang mau kuliah.”

Berikut ini agenda semester genap khusus siswa kelas XII SMK Nuris Jember.

Tanggal 17 – 19 Februari 2020 (gladi bersih UNBK)

Tanggal 24 Februari – 04 Maret 2020 (Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer)

Tanggal 16 – 19 Maret 2020 (UNBK 2020)

Tanggal ———– (menunggu informasi dari Pengawas Cabang Diknas Wilayah Jember) Ujia Kompetensi Keahlian (TKRO, TBSM, dan TKJ)

Tanggal 02 Mei 2020 (pengumuman kelulusan siswa kelas XII)

(baca juga: Siswa SMK Nuris Jember Bawa Pulang Piala Juara 3 Story Telling tingkat Jawa Timur)

Fathur kembali menegaskan soal persiapan mental siswa kelas XII yang harus ditingkatkan. “Saya berharap semua bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Sebab selain padat dengan ujian, juga harus siap mental mengarungi dunia industri, atau yang mau berkarier. Termasuk pula yang mau kuliah. Dengan bekal yang ada semoga bisa dimaksimalkan.”

Sementara itu, siswa kelas XI SMK Nuris Jember masih melaksanakan program magang atau praktik kerja industri (prakerin). Berdasarkan laporan dari Waka Humas SMK Nuris Jember, Ali Hasan, prakerin tahun pelajaran 2019/2020 berjalan dengan baik tanpa kendala berarti.

Begitu pula Haryono, Kepala SMK Nuris Jember, mengimbau, “Mohon kepada wali murid juga bersinergi dengan pihak sekolah soal motivasi putra/putrinya dalam menghadapi ujian. Termasuk kelancaran administrasi dengan pihak sekolah. Jika semua tuntas dengan baik akan sangat mendukung kelancaran pelaksanaan ujian.”[AF.Red]

Related Post