MTs Unggulan Nuris Raih Juara di Ajang MTQ Tingkat Kabupaten di SMAN 2 Jember

Peserta Lomba MTQ, Siswa MTs Unggulan Nuris Seorang Hafidz Al Quran

Pesantren Nuris- Pada Minggu, 01 Maret 2020 lalu, siswa MTs Unggulan Nuris berhasil meraih juara pada Ajang MTQ SMAN 2 Jember Se-Kabupaten Jember.

Ajang ini merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh SMAN 2 Jember tingkat SMP/MTs sederajat. Dalam lomba ini peserta diminta untuk membacakan ayat Al Quran yang telah diundi ketika technical meeting, dengan durasi 7 menit.

(Baca juga:Capaian Prestasi MTs Unggulan Nuris Update Maret 2020)

Lomba diselenggarakan di aula SMA Negeri 2 Jember. Lomba diadakan dalam satu babak saja. Penilaian meliputi lagu, suara, adab, tajwid, dan fashohah. Dalam lomba ini diambil juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 kategori putra dan putri.

MTs Unggulan Nuris mengirim empat perwakilan dalam ajang lomba tingkat kabupaten ini. Dan dua diantaranya berhasil meraih juara. Juara harapan 2 putra diraih oleh A. Zakariya Hosni M, dari kelas 9C dan juara harapan 3 kategori putri diraih oleh Mustahfidlotul Qurani, kelas 9G.

(Baca juga: MTs Unggulan Nuris Semangat Cetak Generasi Berprestasi)

“Saya senang sekali bisa meraih juara harapan 2. Saya akan terus berusaha untuk leboh baik lagi di ajang lomba lainnya. Semoga ke depannya saya dapat kembali berprestasi,” ujar A. Zakariya Hosni M, yang juga merupakan santri tahfidz Al Quran di MTs Unggulan Nuris. [Red.Dev]

Related Post