Dua Santri Nuris Taklukkan Psychojurnalistic National Competition 2020 Kategori Esai

Siswa SMA dan MA Unggulan Nuris Borong Juara Esai tingkat Nasional di UM Jember

Pesantren Nuris – Sivitas akademika Pesantren Nuris Jember sangat berbangga atas capaian prestasi 2 santrinya. Handini Fatihatun Nabila dan Muhammad Korib Hamdani masing-masing meraih juara 2 dan 3 kategori esai tingkat nasional di ajang Psychojurnalistic National Competition.[17/3/2020]

Handini Fatihatun Nabila adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember sedangkan Muhammad Korib Hamdani adalah siswa kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris. Mereka adalah peserta aktif ekstrakurikuler jurnalistik website yang selalu bersemangat di ajang lomba kepenulisan baik sastra maupun ilmiah.

Psychojurnalistic National Competition 2020 diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah (UM) Jember. Masa kurasi esai tingkat pelajar senasional ini diberlakukan sejak 16 Desember 2019 sd. 10 Februari 2020 oleh panitia. Sementara itu, pengumuman yang awalnya dilaksanakan tanggal 28 Februari, namun diundur sampai tanggal 05 Maret 2020.

(baca juga: Madikzan, Game Temua Siswa SMA Nuris Jember Juara 3 Esai Nasional)

Sekitar sebulan lebih waktu yang diberikan oleh panitia untuk peserta lomba esai yang bertema “Interaksi Manusia, Budaya dan Teknologi” tersebut. Menurut informasi Vidi, perwakilan panitia yang diwawancarai via whatsapp, “peserta yang ikut cukup banyak dan berasal dari senusantara. Namun tidak memungkinkan untuk babak presentasi, jadi langsung kami umumkan juaranya saja.”

Melalui akun instagram @psikologiumjember milik panitia, diumumkan para juara kategori esai baik tingkat pelajar maupun mahasiswa secara bersamaan. Kategori mahasiswa diraih oleh Mikhael Pandapotan S (Universitas Sumatera Utara) sebagai juara 1; Erick Wang (Universitas Sanata Dharma) sebagai juara 2; dan Afrizal Hasbi Azizy (UGM, Yogyakarta) sebagai juara 3.

Kategori pelajar juara 1 diraih oleh Divayanti Aulia RA dari SMAN 1 Glenmore, Banyuwangi; juara 2 diraih oleh Handini Fatihatun Nabila dari SMA Nuris Jember; dan juara 3 diraih oleh Muhammad Korib Hamdani dari MA Unggulan Nuris.

“Alhamdulillah senang sekali, akhirnya bisa juara juga lomba esai tingkat nasional ini. Semoga keberhasilan ini bisa membanggakan umi, dan memotivasi saya untuk terus menulis. Senangnya lagi teman saya, Handini juga juara 2 di lomba tersebut.” Ungkap Korib.[AF.Red]

plat pengumuman juara esai psychojurnalistic national competition 2020

  

Related Post