Semoga Sakinah, Alumni Nuris Ini Berjodoh dengan Penghafal Al-Quran

Tuntaskan Mengabdi di Pesantren 6 Tahun, Tahun ke-7 Dipersunting Seorang Hafidz

Pesantren Nuris – Kabar bahagia datang dari salah satu alumni SMA Nuris Jember lulusan 2013, Jayyidatul Farida. Pasalnya, Ustazah Jay, sapaan akrabnya resmi menjadi istri dari Habibi Mahmud, seorang hafidz yang berasal dari daerah Rambipuji, Jember. Dia merupakan pengajar aktif di Yayasan Nurul Islam, Antirogo  Jember dan menjabat sebagai pengurus keamanan di asrama putri pusat.

Tepat pada hari Jumat, 10 April 2020, akad nikah dilaksanakan. Akad nikah dilaksanakan di Masjid Baitul Ihsan,Wuluhan yang tak jauh dari rumah mempelai putri, dengan dihadiri kyai-kyai setempat juga KH. Muhyiddin Abdusshomad, pernikahan berjalan khidmat.

“Saat ini kalian sudah menjadi suami istri. Untuk suami, bimbinglah istrimu menuju kebaikan dan untuk istri patuhilah perintah suamimu. Meski pun demikian, kewajiban kalian untuk patuh kepada orang tua masih tetap harus dijalankan. Apalagi saat ini, orang tua kalian bertambah yaitu mertua kalian.” nasihat KH. Muhyiddin Abdusshomad pascaakad nikah dilangsungkan.

(baca juga: Alumni Nuris Berkarier di Dinas PU Cipta Karya Jember, Nikahi Gadis Cerdas sesama Almamater)

Perjalanan cinta antara keduanya terbilang cukup singkat. Awal mereka bertemu pun karena dikenalkan orang tua. Tak perlu cukup lama, mereka bertunangan pada bulan Desember dan berujung ke pelaminan pada 10 April 2020 kemarin.

“Cukup singkat memang. Perkenalan kami pun sebenarnya lebih banyak lewat WA. Ya, kami saling mengenal dan berkomunikasi lewat media sosial.” Tutur Ustadzah yang dikenal dengan ketegasannya ini.

Kabar pernikahan Ustazah Jay sempat mengejutkan beberapa rekannya di pesantren. “Sebenarnya saya cukup kaget ketika Ustadzah Jay mau menikah tanggal 10 itu, karena jujur saja saya gak pernah mendengar kabar-kabar tentang pertunangan beliau” Ucap Karin salah satu rekan yang dekat dengannya.

Beberapa rekan dari Ustazah Jay tampak hadir dan membantu berjalannya acara. Ucapan doa restu pun mengalir dari para alumni baik secara langsung atau juga via pesan. “Saya berharap, Mbak Jay dan Mas Habibi bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.”ungkap Weni, adik bungsu dari Ustadzah Jay.[Tria]

Nama              : Jayyidatul Farida

Lembaga        : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, lulusan tahun 2013

Kuliah              : Jurusan Produksi Pertanian POLIJE

Karier             : Pengajar dan Pengurus Keamanan di Pesantren Nuris Jember

Related Post