Jago Matematika, Alumni Nuris Ini Sukses Berkarier di Perusahaan Ternama

Suka Matematika, Alumni Nuris Ini Bekerja Sesuai Pasions di Bagian Keuangan

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu mantan siswa yang jago di bidang matematika, sejak duduk di bangku SMP Nuris Jember ia selalu saja mendapat nilai yang membanggakan khususnya pada pelajaran matematika. Tak hanya itu, meski perawakannya yang pendiam ia juga selalu menempati peringkat satu di kelasnya. Ia adalah Finna Nurul Hidayanti.

Ia merupakan alumni SMP Nuris Jember lulusan tahun 2008, sekaligus alumni SMA Nuris Jember tahun 2011. Finna (Panggilan akrab Finna Nurul Hidayanti), memang bisa dibilang jago di bidang matematika, setiap rumus yang diberikan guru selalu saja cepat dapat ia serap. Meski begitu bukan berarti ia tidak dapat berbaur dengan teman-teman di kelas, karena ia juga pernah menjadi ketua kelas ketika duduk di bangku SMA. Ketua kelas yang manis, dan selalu bisa membuat suasana kelas menjadi aman dan tentram.

(Baca juga: Kuliah Jurusan Pendidikan Agama Islam: Alumni Nuris ini Bangga Jalani Kiprahnya Sebagai Guru)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, tak heran perempuan kelahiran Jember, 4 September 1993 itu pun akhirnya memilih jurusan pendidikan matematika ketika kuliah. Meski sempat gagal mengikuti SNMPTN ia tak lantas menyerah begitu saja, dan memutuskan untuk kuliah di IKIP PGRI Jember, tentu saja di jurusan Pendidikan Matematika.

“Alasan saya mengambil jurusan matematika karena selain saya menyukai matematika, saya ingin menjadi pribadi yang pandai analisa, berpikir kritis dan logis sehingga bisa mengambil keputusan terbaik dalam hidup,” ujarnya.

Tak hanya sibuk kuliah, Finna juga aktif di salah satu organisasi di kampusnya yakni organisasi Islam bernama FORSIS (Forum Studi Islam). Di sana ia menjadi pengurus bagian keagamaan. Dalam organisasi ini ada beberapa program seperti mengadakan seminar keagamaan, atau mengadakan acara pada peringatan hari besar Islam seperti maulid Nabi Muhammad SAW, dan lain-lain.

(Baca juga:Jadi bidan alumni Nuris ini mengabdi sepenuh hati/

Di akhir studinya, Finna mengambil judul “Pemetaan Soal-Soal Ujian Nasional Matematika SMA Program IPS Berdasarkan Aspek Kognitif Tahun Pelajaran 2014/2015,”  penelitian ini dilakukan untuk memetakan aspek kognitif dari klasifikasi soal-soal UN yang menyebabkan turunnya hasil UN Matematika siswa SMA program IPS.

Melalui penelitian tersebut, Finna berhasil menyelesaikan pendidikannya dan di wisuda pada bulan Februari 2016, di Gedung Serbaguna, GOR Kaliwates Jember.

Setelah lulus dari perguruan tinggi, ia kemudian bergabung di PT. Surya Jaya Land, yakni salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang developer dan kontraktor perumahan. Saat ini ia memegang bagian keuangan. Terhitung sudah lima tahun ia bekerja di sana dan sudah mendapat posisi yang sesuai dengan bidangnya.

Tak hanya tentang dirinya, ia juga memberikan pesan kepada adik-adik santri Nuris.

“Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan, asalkan kamu tidak berhenti”_Confucius.
“Apapun yang kamu kerjakan, lakukanlah dengan sungguh-sungguh, jangan buang waktumu dan jangan pernah berhenti,” ujarnya memberi semangat. Semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Biodata

Nama: Finna Nurul Hidayanti
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2008 dan SMA Nuris Jember 2011
Alamat: Jl. Teuku Umar V No. 40 Kebonsari Kec. Sumbersari Jember
Kuliah: Jurusan Matematika, IKIP PGRI Jember
Karier: Bagian keuangan, PT Surya Jaya Land

Related Post