Jadi Anak Elektro, Alumni Nuris Ini Sukses Berkarier di Perusahaan Beton Ternama

Meski Seorang Perempuan, Tak Membuat Alumni Nuris Ini Menyerah Kuliah di Jurusan Elektro

Pesantren Nuris- Alumni Nuris selalu memiliki kisah inspiratifnya masing-masing, begitupun dengan alumni yang satu ini. Menyukai dunia elektro, tak membuat perempuan berparas cantik ini menyerah untuk kuliah di bidang tersebut. Iapun berhasil masuk ke jurusan elektro dan mendapat beasiswa, simak yuk profil selengkapnya!

(Baca juga: Kuliah di ATK Yogyakarta dengan beasiswa alumni nuris ini sukses berkarier di Ikatek)

Ia adalah Hani Sofiatus Sholeha, alumni SMK Nuris Jember lulusan 2014. Ketika di SMK Nuris Jember ia mengambil jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ). Setelah lulus dari SMK Nuris Jember  ia melajutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi yakni di Universitas Jember, Fakultas Teknik, jurusan teknik elektro, mengambil konsentrasi telekomunikasi.

“Alasan saya mengambil jurusan elektro yang paling mendasar karena hidup di jaman sekarang, ilmu teknologi semakin berkembang. Saya tertarik dan memutuskan untuk mendalaminya. Di samping itu juga saya ingin melanjutkan dan mengembangkan kemampuan saya dari apa yang saya pelajari selama di SMK Nuris Jember,” jelas Hani (Panggilan akrab Hani Sofiatus Sholeha)

(Baca juga: Jadi Perawat, Alumni Nuris Siap Mengabdi di Dunia Kesehatan)

Hani mengaku sedikit kesulitan ketika awal mula menjadi mahasiswi teknik elektro, karena di jurusan ini minim sekali mahasiswinya, ketika awal masuk kuliah hanya 33 orang perempuan, dan di pertengahan tahun hanya bertahan 11 orang saja. Selain itu, ia juga mengalami kesulita di mata kuliah matematika yang menjadi makanan sehari-hari mahasiswa jurusan elektro.

Namun, meski demikian perempuan kelahiran Jember, 19 Januari 1996 itu tak menyerah ia tetap berjuang dan dapat lulus tepat waktu pada tahun 2018. Kemudian setelah lulus kuliah Hani diterima bekerja di PT. Restu Anak Jaya Abadi Beton Indonesia, yang berada dicabang Jember. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kontruksi dan infrastruktur terutama untuk penyediaan dan pengerjaan pengadaan bahan ready mix. Perusahaan ini berpusat di  Ruko Galaxy Bumi Permai BI H-5/8A Surabaya, yang kali ini sudah membuka cabang di beberapa kota diantaranya Osowilangun, Sedarum, Bojonegoro dan Jember.

“Saya bekerja di bagian administrasi di lapangan. Saya satu-satunya karyawan perempuan dari 30 karyawan yang ada, namun karena dipercaya oleh perusahaan saya juga sebagai bendahara di lapangan untuk  cabang Jember. Saya sangat menikmati pekerjaan saya, karena ini merupakan passion saya, dan selalu merasa jadi diri sendiri ketika bekerja di sini,” ujar Hani.

Pada 14 Juni 2020 lalu, Hani baru saja melangsungkan pernikahannya dengan seorang lelaki pujaan hatinya. Dan ia bersyukur sang suami selalu mendukung kariernya, dan tidak pernah keberatan dengan karier yang sedang ia jalani. Semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Hani Sofiatus Sholeha
Lembaga: Jurusan TKJ, SMK Nuris Jember 2014
Kuliah: Universitas Jember, Program studi Teknik Elektro
Karier: Admin di PT. Restu Anak Jaya Abadi Beton Indonesia

Hani Ketika Bertugas di Lapangan
Hani berfoto berasama karyawan lainnya
Related Post