Ambil Kursus Komputer Setelah Lulus, Alumni Nuris Sukses Berkarier di Kantor Notaris

Jadi Pembuat Akta Tanah, Alumni Nuris Ini Bekerja Sepenuh Hati

Pesantren Nuris- Dapat menggapai mimpi merupakan cita-cita setiap insan, namun tak jarang setiap rintangan datang silih berganti. Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang gadis yang pantang menyerah dalam menggapai mimpinya. Yuk kepoin profilnya!

Namanya Fika Ayu Trinanda, ia merupakan alumni SMA Nuris Jember tahun 2012. Ketika di SMA Nuris Jember ia mengambil jurusan IPS. Fika (panggila akrab Fika Ayu Trinanda) dikenal sebagai remaja yang supel, meski tak sedikit yang mengangapnya pendiam karena tidak terlalu banyak omong.

(Baca juga: Jadi perawat alumni nuris siap mengabdi di dunia kesehatan)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia lantas melanjutkan pendikannya di sebuah lembaga kursus bernama PIKMI Jember, yakni sebuah lembaga pendidikan yang bergerak di bidang komputer dan managemen, yang beralamatkan di jalan Wijaya Kusuma 04 Jember. di sana ia mengambil jurusan komputer aplikasi  bisnis.

Setelah satu tahun ia belajar di PIKMI, Fika magang di sebuah perusahaan PT Fast selama tiga bulan. Gadis kelahiran Situbondo, 20 September 1994 itu mengaku mendapat banyak sekali pengalaman ketika melaksanakan magang.

(Baca juga: Jadi anak elektro, alumni nuris ini sukses berkarier di perusahaan beton ternama)

“Banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang saya dapat, salah satunya  kedisiplinan dan   cara kerja,  karena  memang kita magang fokusnya untuk mengambil ilmu bagaimana  cara kerja yang bagus agar lebih mudah mendapat pekerjaan,” ujarnya.

Fika di wisuda pada bulan Oktober 2015 lalu, setelah wisuda ia lantas bekerja di kantor notaris dan pejabat pembuat akta tanah  Fathur Rahman,SH, jalan Ahmad Yani Nomor 21 Kepatihan Jember. Ia ditugaskan di bidang pembuatan akta tanah. Hingga saat ini terhitung sudah lima tahun ia bekerja di kantor notaris.

“Harapannya  saya kedepannya, semoga selalu bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dimanapun bidangnya. Karena bagi saya kebaikan santri itu tidak dilihat ketika dia  masih di pondok, melainkan  siapa dia  setelah  menjadi alumni,” ujarnya. [Red.Dev]

Biodata
Nama :  Fika Ayu Trinanda
Lembaga: Jurusan IPS SMA Nuris Jember 2012
Alamat: Sumber Kalong Kalisat Jember
Karier: Pembuat Akta Tanah Kantor Notaris Fathur Rahman,SH.

Related Post