Lulus Kuliah Tepat Waktu, Alumni Nuris Langsung Bekerja

Siti Mutmainnatus Sholihah Beri Pesan, Ilmu yang Barokah Adalah Bekal Masa Depan

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan perempuan yang ramah, serta pandai berteman. Ia adalah Siti Mutmainnatus Sholihah, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2012. Perempuan kelahiran Jember  8 Agustus 1995 ini memiliki panggilan khusus di Pesantren Nuris Jember yakni Eenk, memang jauh sekali dari nama aslinya namun teman seangkatan maupun kakak dan adik kelasnya akrab memanggilnya dengan sebutan Eenk hingga sekarang.

(Baca juga: Bermimpi jadi bos sejak di smk nuris jember, alumni ini berhasil punya usaha sendiri)

Ketika bersekolah di SMA Nuris Jember, Eenk pernah aktif membantu di bagian pengurus Pesantren Nuris Putri Dalbar, yakni pengurus bagian perizinan. Kemudian setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia melanjutkan studinya di perguruan tinggi negeri yakni di Politeknik Negeri Jember (POLIJE) mengambil jurusan Managemen Agribisnis (MNA), ia masuk lewat jalur mandiri.

Selain kesibukan kuliahnya ia juga aktif di organisasi yakni Marching band. Perempuan yang hobi travelling ini mengaku sangat menyukai Marching band, karena dapat membantu membuatnya melepaskan penat dari tugas-tugas kampus yang di embannya.

Eenk menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu, ia mengambil Diploma 3 dan berhasil selesai dalam 3 tahun, tepat pada taggal 19 Desember 2015 ia di wisuda di gedung serbaguna POLIJE.

(Baca juga: Ambil kursus komputer setelah lulus alumni nuris sukses berkarier di kantor notaris)

Setelah lulus dari Politeknik Negeri Jember, Eenk langsung melamar kerja di perusahaan Transmart yakni bagian administrasi project warung di Transmart. Setelah kurang lebih 3,2 tahun bekerja di Transmart yang berlokasi di jalan Imam Bonjol Denpasar Bali, ia kemudian di mutasi ke Jember. Terhitung hingga sekarang ia sudah 1 tahun bekerja sebagai admin di Transmart Jember yang berlokasi di Kaliwates Jember.

Pada tanggal 14 April 2019 lalu, Eenk dipersunting oleh lelaki pujaan hatinya, yakni tetangganya. Dan melangsungkan akad nikah,  dan saat ini ia sedang mengandung buah hatinya yang pertama.

“Harapan saya kedepannya saya ingin membantu meringankan dan mengangkat derajat orangtua serta keluarga, juga selalu menebar kebaikan di mana-mana, jadi orang yang bermanfaat bagi bagi keluarga dan orang lain tentunya,” ujarnya.

Tak hanya tentang dirinya, ia juga memberikan nasihat dan semangat kepada adik-adik kelas di SMA Nuris Jember.

“Untuk adik-adik kelas yang saat ini duduk di bangku SMA Nuris Jember, harus tetap semangat belajarnya, ikhtiar dan selalu berdoa. Karena ilmu yang barokah adalah bekal untuk kita kedepannya,” ujarnya menutup wawancara tim juralistik website pesantrennuris.net dengannya. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Siti mutmainnatus Sholihah (Eenk)
Lembaga: SMA Nuris Jember 2012
Alamat: Desa Sumber Lesung, Ledokombo, Jember
Kuliah: Managemen Agribisnis (MNA), Politeknik Negeri Jember
Karier: Admin Warung di Transmart Jember

Related Post