Lulusan Terbaik Diploma Kebidanan, Alumni Nuris Ingin Lanjut ke Jenjang Sarjana

Banyak Pengalaman  dan Pembelajaran saat Tangani Ibu Melahirkan di Rumah Sakit

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, berkat usaha dan disiplin yang dilakukan, gadis cantik ini mampu lulus dengan predikat terbaik dengan nilai indeks prestasi kumulatif nyaris sempurna. Siapakah gerangan, yuks kepoin profilnya!!!

Bagi lulusan SMA Nuris Jember tahun 2017 barangkali ada yang mengenal sosok gadis kalem dan supel ini. Habilah Nur Hofi, nama lengkapnya atau biasa dipanggil Bila, sebagai sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember.

Dia berada di jurusan IPS saat di SMA Nuris Jember, tapi tak disangka pas masuk kuliah berfokus di bidang kesehatan, yakni kebidanan. “Ini juga merupakan keajaiban ya. Alhamdulillah meski saya dari jurusan IPS bisa menuntaskan kuliah diploma kebidanan bahkan dapat predikat favorit atau terbaik.” Kata Bila.

(baca juga: Sempat Mengabdi setelah Lulus SMA, Alumni Nuris ini Kini Jadi Manajer)

Gadis kelahiran Jember, 10 Desember 1999 ini tak tanggung-tanggung prestasinya di Kampus Akbid Bina Husada Jember, mampu menyelesaikan tugas akhir berjudul “Asuhan Kebidanan pada Ny “H” di PMB Riningsih Hidayati, S.St., Sumbersari Jember.” Dan capaian IPK yang diraihnya yakni, 3,99. Dahsyat bukan?

“Karena pandemi covid-19 yang belum berakhir ini akhirnya saya ujiannya virtual pada anggal 19 Juni 2020 lalu. Alhamdulillah semua dilancarkan tanpa kendala. Untuk wisuda jika tidak ada perubahan jadwal masih bulan September. Semoga pandemi ini segera berakhir agar wisuda ini lebih meriah.” Tutur gadis yang punya hobi menulis ini.

Sebenarnya dia tidak menyangka bisa kuliah di bidang kesehatan tersebut sebab berada di jurusan IPS saat di Nuris sama sekali tidak pernah belajar keilmuwan eksakta. Bila terus berusaha, pantang menyerah, dan aktif dalam pembelajaran sehingga bisa terus menutupi kekurangannya hingga bisa lulus cepat bahkan lulus berprestasi.

“Pengalaman saat praktik di rumah sakit sangat mengesankan. Bukan hanya dapat ilmu, melainkan juga pelajaran yang berharga tentang bagaimana perjuangan seorang ibu dalam melahirkan anaknya. Ini juga menjadi renungan saya sebagai calon ibu di masa depan. Saya bertekad untuk meneruskan pendidikan saya ke jenjang sarjana usai wisuda nanti. Semoga terus dimudahkan. Amin.”[AF.Red]

Nama                    : Habilah Nur Hofi

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS

Kuliah                   : Akbid Bina Husada Jember, jurusan diploma 3 kebidanan

foto Bila usai sidang tugas akhir
Related Post