Pernah Aktif di Berbagai Organisasi Semasa Sekolah, Alumni Ini Kini Jadi Sekretaris Rektor Universitas Jember

Bermula dari Cleaning Servis, Alumni Ini dipercaya Jadi Sekretaris Rektor Universitas Jember

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini di kenal dengan sosok yang tegas, suka berorganisasi dan seorang pemimpin yang berwibawa. Ia adalah Mohamad Fikih, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2009.  Semasa menjadi siswa di SMA Nuris Jember, lelaki yang akrab dipanggil Viki ini ini aktif di beberapa organisasi seperti OSIS, Paskibra, Sepak Bola Nuris, dan Futsal Nuris. Tak hanya sebagai anggota, ia juga menjadi ketua di organisasi tersebut.

Menurut lelaki kelahiran Jember,18 Juli 1989 ini, ikut serta dalam organisasi itu sangat penting untuk kehidupan bermasyarakat nantinya.

(Baca juga: Lulusan terbaik diploma kebidanan alumni nuris ingin lanjut ke jenjang sarjana)

“Pengalaman saya, menjadi ketua OSIS bagi saya, pertama nambah wawasan, mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi, dan bisa menjadi contoh yang baik meski saat itu saya juga masih belajar. Bagi saya berorganisasi itu sangat penting, apalagi ketika sudah terjun di masyarakat. Alhamdulillah setelah pengalaman di sekolah dulu ternyata di lingkungan sekitar sudah memiliki pengalaman dalam memimpin, sudah biasa disiplin, dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi di lingkungan kerja,” ujarnya.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, Viki kemudian bekerja di Kantor Rektorat Universitas Jember sebagai Cleaning Servis, selain itu ia juga memiliki kegiatan lain yakni sebagai pemain sepak bola, yang kala itu sudah masuk dalam tim inti Jember United Divisi 3 PSSI Jatim, yang akan mengikuti event kompetisi di divisi 3 Nasional.

Setelah tiga tahun bekerja sebagai cleaning servis, berkat kerja keras, serta sikap disiplin kuat yang ia miliki, ia diangkat sebagai sekretaris Rektor Universitas Jember. Bersamaan dengan itu, karier sepak bola yang ia lakoni juga berada di kejayaan, tinggal selangkah lagi menjadi tim bola nasional.  Tentu saja hal tersebut sempat membuat dilemma, namun kemudian ia memilih untuk bekerja sebagai sekretaris Rektor Universitas Jember.

“Waktu itu berbarengan dengan Rektor Baru Pak Hasan, kebetulan sekretarisnya pak Rektor yang pertama ingin saya di bagian staf Rektor, jadi saya memilih tetap bekerja di Unej. Bola saya tinggalkan, padahal sudah tinggal selangkah lagi untuk menjadi pemain nasional. Tentu saja saya berat harus memilih salah satunya, tetapi mau bagaimana lagi, saya harus tetap mengambil keputusan. Akhirnya saya memilih untuk meninggalkan bolah, karena kalau jadi pemain bola itu misterius iya, kalau masih badan tidak cidera bisa terus main, tetapi kalau sudah patah kaki pasti gak bisa, jadi saya bulatkan jadi karyawan Unej saja,” jelasnya.

(Baca juga: Terinspirasi Gus Robith Qoshidi Lc alumni nuris ambil jurusan sosiologi)

“Dan Alhamdulillah sekarang saya sudah 8 tahun kerja di Unej, menjadi sekretaris Rektor Unej selama 2 periode di Jaman Rektor Drs. M. Hasan Msc.phd, dan saya juga tidak sepenuhnya meninggalkan bola, karena saat ini saya juga aktif di Tim Sepak Bola Karyawan Unej,” tambahnya.

Selain bola, hal lain yang membuatnya merasa bangga dan senang adalah ketika dahuku pernah menjadi anggota Paskibraka Nuris. “Saya merasa sangat bangga setelah pengibaran bendera di Upacara 17 Agustus, saya yang saat itu sebagai pemimpin upacara sangat terharu karena belum tentu teman-teman yang lain memiliki tanggung jawab seperti saya di percayai menjadi pemimpin upacara,” kenangnya.

Viki juga mengaku menikah 8 September 2018 dengan sesama alumni Nuris, yakni adik kelasnya bernama Riska Febriana, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014.

Tak hanya tentang dirinya, ia juga memiliki harapan untuk Nuris ke depannya.

“Harapan saya semoga Nuris semakin maju di bidang IPTEK Dan Imtek, melihat perkembangan Nuris sekarang alhamdulillah saya sebagai Alumni Nuris merasa bangga sekali dengan kemajuan saat ini. Harapan untuk diri sendiri. Semoga diberi keberkahan umur di lancarkan rezekinya, semoga keluarga dalam lindungan Allah Swt, amin yaa rabbal alamin,” ujarnya menutup wawancara dengan tim website pesantrennuris.net.[Red.Dev]

Biodata
Nama: Mohamad Fikih
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2009
Tempat, tanggal lahir: Jember, 18 Juli 1989
Alamat: Selatan Perumahan Panjilaras Arjasa
Nama Istri: Riska Febriana
Karier: Sekretaris Rektor Universitas Jember

Related Post