Hobi Olahraga, Alumni Nuris Tekuni Dunia Olahraga dan Mantap Jadi Guru

Bercita-cita Menjadi Guru Olahraga, Alumni Ini Resmi Jadi Guru

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang guru olahraga, seperti apa profil lengkapnya? Yuk simak liputannya!

Nama lengkapnya Sandika Fathorosi, namun akrab dipanggil dengan sebutan Dika. Ia merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2009. Ketika menjadi siswa di SMA Nuris Jember, ia mengaku pernah aktif di ekstrakurikuler olahraga, dan pecinta alam.

(Baca juga: Wujudkan mimpi ibunda alumni nuris raih diploma kebidanan)

Lelaki kelahiran Jember, 16 Agustus 1991 ini sejak kecil memang menyukai olahraga, tak ayal ia juga bercita-cita menjadi guru olahraga. Demi mewujudkan cita-citanya ia pun kemudian melanjutkan kuliah di jurusan olahraga di Universitas Banyuwangi (UNIBA).

“Sejak kecil saya memang hobi olahraga, dan cita-cita saya memang ingin menjadi guru olahraga,” ujarnya.

Selain kesibukan kuliahnya, Dika juga aktif mengajar sejak tahun 2011 di SD Antirogo 4. “Saya kuliah di UNIBA jurusan olahraga, dan mulai menjadi guru honorer sejak tahun 2011 hingga sekarang,” lanjutnya.

(Baca juga: Angkat skripsi tentang pengaruh religiusitas dan gaya hidup siswa smk, alumni nuris lulus tepat waktu)

Untuk tugas akhir kuliahnya, ia memilih olahraga bola voli untuk diteliti dan melakukan penelitian di MTs 1 Arjasa. Judul penelitiannya yakni “Survei Penggunaan Jumping Servise Pada Invitasi Bola Voli,”

Atas kerja keras dan ketekunannya akhirnya iapun lulus dari kuliah, lalu melanjutkan mengajar di SD Antirogo 4, hingga saat ini terhitung sudah 9 tahun ia menjadi guru.

“Bagi saya menjadi guru adalah sebuah keistimewaan, karena dengan menjadi guru kita dapat menyalurkan ilmu kita, supaya bermanfaat untuk orang lain. Harapan saya kedepannya semoga semua guru honorer semakin sejahtera, dan selalu diberikan kesabaran dalam mendidik murid-muridnya,” ujarnya. [Red.Dev]

Biodata

Nama : Sandika Fathorosi
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2009
Kuliah: Jurusan Olahraga, Universitas Banyuwangi (UNIBA)
Karier: Guru Olahraga SD Antirogo 4
Tempat, tanggal lahir : Jember, 16 Agustus 1991
Alamat : Jl. Koptu Barlian, Antirogo Wetan, Sumbersari Jember.

Related Post