SMA Nuris Jember Juga Adakan MPLS Untuk Siswa Baru

MPLS SMA Nuris Jember, Berjalan Kondusif dan Lancar

Pesantren Nuris- Memperkenalkan lingkungan sekolah merupakan salah satu komponen wajib yang harus  dipenuhi oleh suatu lembaga pendidikan kepada peserta didik barunya. Maka dari itu pada  tanggal 11-17 juli 2020 lembaga SMA Nuris Jember secara resmi membuka dan megadakan kegiatan MPLS (Masa pengenaln lingkungan sekolah), acara ini langsung dipandu dan dialaksanakan oleh angGota IPNU dan IPPNU SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Masa pengenalan lingkungan sekolah MPLS MA Unggulan Nuris digelar)

Kegiatan MPLS yang diadakan selama 7 hari tersebgt diawali dengan pembukaan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc dan dipandu oleh Nuriya Hana sebagai pembawa acara.

Pada awal kegiatan Gus Robith Qoshidi, Lc selaku Kepala Sekolah Langsung memulai perbicangan hangat oleh para siswa-siswi baru dengan menanyakan tempat tinggal satu per satu.

Setelah perkenalan, acara berikutnya langsung diputarkan sebuah video profil Alumni Nuris Jember yang telah berkuliah di berbagai daerah di Indonesia, tak luput juga penayangan video prestasi yang menjadi tolak ukur kemampuan siswa-siswi SMA Nuris Jember di kanca luar sekolah baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Sambutan dari Kepala Sekolah diakhiri dengan berdiskusi mengenai jurusan yang akan dipilih oleh siswa-siswi baru dengan menyebarkan beberapa angket tentang tes psikologi yang bisa menjadi gambaran tentang Jurusan IPA ataupun IPS.

(Baca juga: Pembukaan MPLS Nuris 2019 santri mandiri membangun negeri)

Setelah acara sambutan selesai waktu berikutnya diisi dengan sosilisasi mengenai kurikulum yang harus dicapai oleh siswa-siswi SMA Nuris Jember yang disampaikan Diana Retno Wulandari, S.Si dan Rinci Diana A., S.Pd selaku Kurikulum.

Seusai acara sosialisai kurikulum selesai acara yang terakhir yakni sosilisasi yang dihadirkan oleh Seksi Pemjamin Mutu Siswa mengenai prosedur mengikuti Ekstrakulikuler yang ada di lembaga SMA Nuris yang disampaikan oleh Bayu Angga Dwi Cahyono, S.Pd dan Najibulloh Asy’ari, S.Si. Pada hari berikutnya yaitu tanggal 12-14 digunakan untuk kegiatan tes penjurusan dan tes psikologi.

“Kegiatan MPLS ini difungsikan sebagai acara yang dapat mempermudah para siswa-siswi baru khususnya SMA Nuris Jember lebih dalam mengenal seluruh komponen yang ada di sekolah” ujar Sofyan Ari Wijaya, S.Pd sebagai Waka Kesiswaan SMA Nuris Jember. [Red.Gar]

Related Post