New Normal, Siswa SMA Nuris Jember Raih Medali Perunggu Olimpiade Astronomi Tingkat Nasional

Meski di Tengah Pandemi Siswa SMA Nuris Jember Tetap Berprestasi

Pesantren Nuris- Pesantren Nuris Jember sudah kembali beraktivitas, mengikuti himbauan pemerintah tentang pesantren new normal. Meski dibatasi jam belajar hingga empat jam saja, namun siswa SMA Nuris Jember tak berputus asa, mereka tetap semangat belajar dan siap berprestasi.

Pada tanggal, 28 Juni 2020 lalu, salah satu siswa SMA Nuris Jember kembali meraih juara olimpiade sains bidang astronomi, dalam ajang lomba Advance Sains Olimpiade Tingkat Nasional, secara online yang diadakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

(Baca juga: Update prestasi santri pesantren nuris jember total 244 piala lho yuk kepoin)

Ia adalah Fadya Rahmah Nuroin, kelas XI IPA 1 SMA Nuris Jember. Ia berhasil meraih medali perunggu dalam ajang yang diikuti oleh 60 peserta dari seluruh Indonesia ini.  Lomba yang diadakan pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB ini terdapat dua tahapan lomba, yakni  yang pertama peserta diminta menyelesaikan soal pilihan ganda sebanyak 20 soal.

Kemudian menunggu pengumuman pada tanggal, 2 Juli 2020. Dari pengumuman tersebut  diambil 50 besar. Kemudian tahap kedua yakni diminta mengerjakan soal esai 10 soal dalam waktu 90 menit.  Untuk hadiahnya, diambil juara 1-5 emas, juara 6-15 perak, 16-30 perunggu.

“Saya merasa senang dapat mengikuti lomba, meskipun hanya secara online. Lomba secara online banyak kendala yang saya alami, waktu itu ada kendala koneksi, itu membuat kita merasa kekurangan waktu.” Ujar Fadya, panggilan akrab Fadya Rahmah Nuroin.

(Baca juga: Inilah capaian prestasi smp nuris jember update maret 2020)

“Harapan saya ke depannya pasti semoga bisa lebih baik lagi, tidak mengecewakan segala pihak yang mendukung. Kedepannya saya juga ingin ambil jurusan BMKG UGM Yogyakarta, juga ingin mencoba kuliah kedinasan, doakan saya berhasil ya,” tambah perempuan hitam manis ini sembari tersenyum. [Red.Dev]

Related Post