Siswa SMK Nuris Jember Juarai Singing Competition Tingkat Nasional

Di Tengah Pandemi SMK Nuris Jember Tetap Berprestasi

Pesantren Nuris– Meski bersekolah di SMK Nuris Jember jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) siswa SMK Nuris Jember juga aktif di berbagai ekstrakurikuler baik sains, non sains, maupun bahasa yang disediakan oleh lembaga.

Selain proses kegiatan pembelajaran seperti biasa, siswa SMK Nuris Jember juga dapat mengasah bakat dan minat mereka di berbagai bidang, baik seni, sains, bahasa, olahraga dan lain-lain. Terbuksi salah satu siswa SMK Nuris Jember kembali berhasil menjuarai lomba di bidang bahasa Inggris.

(Baca juga: Keren siswa sma nuris jember raih juara 3 lomba nipc tingkat nasional)

Ia adalah Naura Yasmin, siswa kelas XII TKJ Axioo. Gadis manis bersuara merdu ini berhasil mendapatkan Juara 2 Singing Competition Tingkat Nasional di Universitas Semarang, pada Minggu, 26 Juli 2020 lalu.

Lomba ini diadakan secara online, ada beberapa persyaratan dalam mengikuti lomba ini antara lain, peserta harus mengunggah video ke Instragram (IGTV), maksimum durasi video 10 menit, dan diunggah dari tanggal 8 Juni hingga 12 Juli 2020, sertakan tag dan sebutkan akun @epic_eday dan @epicusm, dan masukkan #singingcontest_eday2020.

Nana (Panggilan akrab Naura Yasmin) memilih lagu Location Unknown by Honne, lagi ini sebenarnya bercerita tentang kekasih yang merindukan orang yang dicintainya, namun dalam video klipnya Nana mengubah konsep seorang santri, tinggal di pesantren dan jauh dari dari keluarga, ia menceritakan tentang kerinduannya pada ibunya.

(Baca juga: Siswa sma nuris jember raih medali perunggu di tengah pandemi)

“Saya tidak menyangka dapat menjadi juara dalam lomba ini, karena persiapan lombanya kurang, namun saya yakin sudah menampilkan yang terbaik. Dan Alhamdulillah usaha tidak akan mengkhianati hasil itu benar, saya berhasil menjadi juara dua,” ujarnya.

Ia juga mengaku ini merupakan lomba menyanyi pertama yang ia ikuti secara online, karena saat ini masih dalam pandemi covid-19 maka setiap perlombaan yang diadakan melalui online. Meski rasa kompetisinya kurang, namun tetap saja ia harus melakukan dan menampilkan yang terbaik.

“Harapannya semoga wabah ini segera berakhir, supaya kita semua dapat beraktivitas sebagaimana biasa. Dan semoga saya bisa kembali membawa nama baik SMK Nuris Jember di ajang lomba lainnya, amin” ujar Nana. [Red.Dev]

Related Post