Raih Beasiswa Alumni Nuris Ini Jadi Mahasiswa S2 di UI Jakarta

Perjuangkan Mimpi, Alumni Ini Buktikan Hasil Tak Akan Hianati Usaha

Pesantren Nuris- Menjadi mahasiswa di sebuah Universitas bergengsi adalah impian hampir setiap siswa di Indonesia, begitupun seorang santri. Santri modern saat ini tak hanya belajar tentang kitab saja, namun juga ilmu umum. Alumni Nuris yang satu ini misalnya, ia berhasil menjadi salah satu mahasiswa peraih beasiswa S2 di Universitas Indonesia. Wah… yuk kepoin profilnya!

(Baca juga: Kuliah di universitas gadjah mada, alumni ini juga jadi guru ngaji)

Namanya Ainur Rofiqoh, ia merupakan alumni SMP Nuris Jember tahun 2007 dan SMA Nuris Jember tahun 2010. Semasa menjadi siswa di SMA Nuris Jember ia aktif di beberapa organisasi seperti Teater Keong Mas, Paduan suara, Majalah Madani, dan jahit. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan kuliah di IAIN Jember (dulu masih STAIN) mengambil jurusan Tafsir Hadist.

Selain menjadi mahasiswa, ia juga kembali mengikuti dan aktif di beberapa organisasi di kampusnya yakni organisasi internal HMPS, HMJ dan di organisasi ekstrernal kampus PMII.

Untuk tugas akhrinya, ia mengambil penelitian tentang studi pemikiran Agus Purwanto tentang ayat Kauniyah, yang ia lakukan dengan langsung wawancara dengan tokoh Agus Purwanto. Berkat kerja kerasnya ia berhasil menjadi sarjana dan diwisuda pada Mei 2015.

(Baca juga: Jadi asn di balikpapan, alumni ini lulusan magister pendidikan)

Setelah menjadi sarjana, ia pernah aktif di beberapa kegiatan seperti Panwaslu Kecamatan Sawah Besar (Staff SDM dan Keuangan) tugasnya membuat laporan pertanggung jawaban keuangan Panwaslu Kecamatan Sawah Besar dan laporan perekrutan Pengawas Kelurahan dan Pengawas TPS. Bekerja di MYLAH PHOTO and STUDIO (Staff administrasi dan editing) bertugas untuk mengedit foto sebelum dicetak dengan aplikasi Photoshop, serta membuat laporan pemesanan, dan pelunasan pemesanan. Mengajar di SDN Jember Lor 1 yakni mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di 12 kelas.

“Alhamdulillah meski dengan kegiatan yang lumayan padat, saya dapat terus memperjuangkan mimpi saya untuk melanjutkan S2 dengan beasiswa, semua ini berkat doa restu kedua orangtua, usaha, serta dukungan dari orang-orang terdekat saya,” ujarnya.

Saat ini Ainur (Panggilan akrab Ainur Rofiqoh) sudah diterima di pasca sarjana Universitas Indonesia (UI) Jakarta, di jurusan hubungan internasional. Semoga sukses selalu, dan lancar S2 nya. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Ainur Rofiqoh
Lembaga: SMP Nuris Jember 2007 dan SMA Nuris Jember 2010
Kuliah: S1 Tafsir Hadits IAIN Jember, dan S2 Hubungan Internasional Universitas Indonesia (UI) Jakarta
Karier: Staff SDM dan Keuangan Panwaslu Kecamatan Sawah Besar, Staff administrasi dan editing MYLAH PHOTO and STUDIO, dan Guru PAI di SDN Jember Lor 1

Related Post