Jadi Surveyor di Perusahaan Ternama, Alumni Ini Juga Bimbing Mahasiswa PKL

Aktif Organisasi Sejak di SMK Nuris Jember, Alumni Ini Juga Pernah Jadi Aktor Teater

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan lelaki asli Antirogo, namanya Feriyal Holid. Akrab dipanggil Feri, lelaki jangkung ini merupakan lulusan SMK Nuris Jember jurusan otomotif lulusan tahun 2009.

Ketika duduk di bangku SMK Nuris Jember, Feri sempat aktif di beberapa organisasi diantaranya anggota OSIS dan juga sempat menjabat sebagai ketua umum ekstrakurikuler pecinta alam Nuris (Nusapala) periode 2007-2008.

(Baca juga: awal mengenal istri di facebook, alumni nuris ini mantap menikah)

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia mengajar di SMK di PP. Khoirul Anwar Sempolan selama setahun. Kemudian pada tahun 2010, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, dan mengambil jurusan Sastra Indonesia Universitas Jember.

“Saya mengambil jurusan sastra Indonesia karena kecintaan saya di dunia seni dan budaya, lalu aspek akademik sedari SMK cenderung nilai Bahasa Indonesia lebih menonjol daripada kejuruan, hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan saya,” ujarnya.

Selain kesibaukan kuliahnya, lelaki kelahiran Jember, 21 Desember 1990 tersebut juga aktif di organisasi himpunan, yakni Imasind (Ikatan mahasiswa sastra Indonesia) di bagian divisi kewirausahaan. Ia juga beberapa kali mengikuti pentas teater dengan naskah yang berjudul Jam dinding tak berdetak, Opera kecoa, dan Ilusi.

(Baca juga: angkat tema indian wedding alumni nuris resmi akhiri masa lajang)

“Menurut saya, penting sekali keikutsertaan kita dalam sebuah organisasi. Di sana kita dididik secara sosial dan kemandirian,” ujarnya.

Untuk tugas akhirnya, Feri memilih judul skripsi “Pola-Pola Komunikasi Ustad Dengan Santri Di Kelas Makarah Ula Pondok Pesantren Nurul Islam,” dan berkat usahanya tersebut ia akhirnya dapat lulus pada tahun 2017. Meski terlambat, Feri mengaku sangat bersyukur karena saat ini ia mendapat pekerjaan yang di luar prediksinya, yakni sebagai surveyor yang menangani mutu pangan utama beras, di PT Sucofindo. Ia juga beberapa kali dipercaya untuk menjadi mentor untuk membimbing mahasiswa pertanian yang melakukan praktek kerja lapangan di sana.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mahasiswa masa studi 6 tahun, atas barokah kyai saya diberi pekerjaan yang tak pernah dipikirkan sebelumnya. Bagi saya pendidikan atau gelar seseorang belum tentu menjadi patokan kita akan menjadi apa. Patokannya diri kita sendiri, saya SMK jurusan otomotif, kuliah Satra, lulus keterima di perusahaan PT Sucofindo sebagai surveyor yang menangani mutu pangan utamanya beras. Intinya rezeki, karier selalu bikin saya geleng-geleng kepala. Sangat jauh dari latar belakang pendidikan saya. Malah sekarang saya membimbing mahasiswa pertanian praktek lapangan,” ujarnya dengan penuh syukur,

Tak hanya tentang dirinya, ia juga memberikan pesan kepada santri Nuris. “Belajar lah giat, masa depan kalian semuanya ada di tangan kalian masing-masing, dan tetap jaga nama baik  almamater kita,” tambahnya mengakhiri wawancara dengan tim website pesantrennuris.net. Semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Biodata
Nama : Feriyal Holid
Lembaga: SMK Nuris Jember, Jurusan Otomotif 2009
Kuliah: Jurusan Sastra Indonesia, Universitas Jember
Karier: Surveyor di perusahaan PT Sucofindo
Alamat : Jl. Tampak Siring no 6 Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumber Sari RT 2 RW 1 Jember
Tempat, tanggal lahir: 21 Desember 1990

Related Post