Usai Sabet Sarjana Hubungan Internasional di UB Malang, Langsung Dipinang Kekasih Pujaan

Alumni Nuris ini punya Hobi Nulis Fiksi, Dikenal sebagai Siswa Cerdas sejak Nyantri

Pesantren Nuris – Kabar bahagia dan membanggakan datang sekaligus dari alumni Nuris yang satu ini. Betapa tidak, usai keberhasilannya menyabet titel sarjana hubungan internasional di kampus bergengsi sekelas Universitas Brawijaya Malang, pemudi cerdas ini lanjut dipinang kekasih pujaan dan resmi melangsungkan pernikahan. Siapakah gerangan? Baca yuk yuk yuk!!!

Barangkali ada yang mengenal sosok Mabrurona Aizzana? Dia adalah lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2015 silam. Sebagai salah satu siswa cerdas di lembaga yang dipimpin oleh Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, tak heran Mabrurona–sapaan akrabnya–sering mewakili lembaganya untuk mengikuti beberapa kompetisi bergengsi.

Usai menamatkan studi sekolah menengahnya di SMA Nuris Jember, perempuan kelahiran Jember, 1 September 1997 tersebut diterima di Universitas Brawijaya Malang pada jurusan hubungan internasional. Keren bukan? Dia pun menikmati kuliah di jurusan yang memang diimpikannya tersebut.

“Motivasi saya kuliah di Malang dengan jurusan tersebut adalah ingin lebih tau mengenal dunia dengan berbagai sudut pandang dan dinamisasinya. Apalagi kampus Brawijaya kan termasuk kampus favorit, tentu banyak memberikan pengalaman.” Ujar perempuan asal Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember ini.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya Mabrurona yang juga penulis novel Pelukis Langit Penebar Cahaya tersebut, mampu merampungkan skripsi berjudul “Analisis Faktor yang Memengaruhi Perumusan Kebijakan Operation Sovereign Borders Australia terhadap Pencari Suaka Tahun 2013”. Dia pun resmi diwisuda oleh kampusnya pada tanggal 31 Januari 2020 lalu dengan predikat sangat memuaskan yakni IPK 3,35.

(baca juga: Kuliah di Universitas Gadjah Mada, Alumni ini juga Guru Ngaji)

Selang dari itu, sembari me-refresh diri usai studi sarjana di Malang, Mabrurona balik ke Jember dengan menjajal kesibukan sebagai pebisnis online. Dan bahagianya, tak perlu berlama-lama menjomlo, dia dipinang oleh kekasih pujaan yang dikenalnya saat lebaran idul fitri 2019 lalu. Kemudian melangsungkan akad pernikahan pada tanggal 6 Agustus 2020 pekan lalu.

Lelaki yang kini menjadi suami Mabrurona itu bernama Moh. Hidatul Alimi, lelaki yang juga bekerja sebagai pebisnis dan hobi memiara dan merawat burung murai yang konon harganya tergolong mahal itu. Mereka tampak serasi dan bahagia sekali saat bersisian di pelaminan. Banyak sahabat yang datang memberi restu dan turut mendoakan atas pernikahan mereka.

“Harapannya ingin membahagiakan suami, dan berjuang bersama meraih mimpi-mimpi yang telah kami rencanakan. Dia adalah suami yang selalu support dan  dewasa, semoga kami menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah dan sukses dunia hingga akhirat. Amin.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Mabrurona Aizzana

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2015

Kuliah                   : Universitas Brawijaya Malang, jurusan hubungan internasional

foto Mabrurona bersama suami tercinta
Related Post