Wow Amazing, Puluhan Siswa SMA Nuris Jember Taklukkan SBMPTN Tahun 2020

Ada Siswa yang Masuk Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Teknik Elektro, hingga Kesehatan Masyarakat

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari segenap siswa SMA Nuris Jember yang lolos jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2020 kemarin, hari Jumat, 14 Agustus 2020. Jurusan yang dituju siswa juga bervariasi mulai dari pendidikan jasmani dan rekreasi hingga jurusan kesehatan masyarakat.

Setelah total ratusan siswa lolos via jalur undangan atau dikenal dengan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang diumumkan pada 08 April 2020 lalu dan SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), kini data sementara dari guru Bimbingan Konseling (BK) SMA Nuris Jember terkonfirmasi 16 siswa yang lolos jalur SBMPTN.

“Alhamdulillah senang sekali dapat kabar dari siswa yang lolos jalur SBMPTN yang memang kompetitif sekali. Karena pandemi, jadi kontak dengan siswa yang mau kuliah ini melalui whatsapp, sementara dapat konfirmasi dari anak-anak masih 16 siswa. Semoga bisa terus bertambah.” Tutur Ibti Ulatari Da’iyah.

(baca juga: Selamat dan Sukses ini Dia Santri Nuris Nuris yang Lolos SNMPTN 2020)

Data siswa yang mampu menaklukkan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2020 tersebut yakni, Elya Rahmawati (UNEJ – Kesehatan Masyarakat); M. Erick Lucky Hafifi (UNEJ – Teknik Elektro); Moh. Rif’an Nidhom Fahmi (UNEJ – Pendidikan Biologi); Ahmad Farhan Halimi (UNEJ – ilmu pertanian); dan Yasmin Maulidina Hasanah (UNEJ – ilmu administrasi negara).

Ada lagi Wasiatul Marhamah (UNEJ – gizi); Agis Pamungkas (UNEJ – teknik elektro); Alfi Maisatul Mukaromah (Universitas Pendidikan Ganesha – pendidikan jasmani dan rekreasi); M. Ghorisul Fawaid (UNEJ – teknik kimia); Khoirina Zulfa (UNEJ – teknik kimia); Nabilatul Mufidah (UNEJ – PG PAUD); Qisma Farah (UNEJ – kesehatan masyarakat); Elina Trihapsari (UNEJ – pendidikan ekonomi).

Selain itu, ada nama Iqna’ul Ma’rifah (UNEJ – pendidikan geografi); Ani Asriati (Universitas Negeri Surabaya – tata boga); dan Siti Mutmainah (Politeknik Negeri Jember – budidaya tanaman). Dari keseluruhan data yang dihimpun berdasarkan kelolosan siswa masuk perguruan tinggi negeri dari berbagai jalur tersebut, kesuksesan SMA Nuris Jember mencapai lebih dari 80 %.

“Kami mengucapkan selamat dan turut bangga atas keberhasilan siswa kami masuk perguruan tinggi dengan jurusan yang diimpikan. Semoga sukses selalu dalam meraih cita-cita, perjuangan selanjutnya segera dimulai. Bagi sebagian siswa yang masih mencari tempat kuliah, masih banyak jalur mandiri yang bisa diikuti asal tetap semangat.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post