Ini Dia Daftar Siswa MA Unggulan Nuris Lolos SBMPTN 2020, Kepoin Yuk Gaes

Perjuangan Meraih Kursi Kuliah masih Banyak, Tetap Seamangat di Jalur Mandiri

Pesantren Nuris – Pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional) telah resmi di unggah sejak hari Jumat, 14 Agustus 2020 lalu. Ada tujuh siswa MA Unggulan Nuris yang lolos melalui seleksi nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tersebut.

Mereka yang sukses ini adalah Nur Indah (jurusan Teknik Kimia – UNEJ), Qanita Hafidah (jurusan Sastra Indonesia – UNEJ), Hanin Afrohatin (jurusan Manajemen – UNEJ), Moh. Alfian Kusuma (jurusan Hubungan Internasional – Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya).

Selain itu, ada nama  Nazirotun Ulfa (jurusan ilmu tanah – UNEJ), Nabila Novianti (jurusan pendidikan bahasa Inggris – UNEJ), dan Mutiara Ayu Pitaloka (jurusan kimia – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang).

(baca juga: Selamat dan Sukses, Ini Dia Santri yang Lolos SNMPTN 2020)

Ketujuh nama tersebut menyusul keberhasilan ratusan siswa MA Unggulan Nuris lainnya yang sebelumnya banyak yang lolos melalui jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), yang diumumkan pada bulan April 2020 lalu, dan juga PMDK Politeknik Negeri Jember.

“Kami bersyukur meski terbilang sedikit, tetapi memang yang ikut jalur ini memang tak banyak. Sebab siswa kami banyak yang sudah fiks ambil saat diterima jalur SPAN-PTKIN dan PMDK Poltek dulu itu. Ini terbilang sukses bagi lembaga MA Unggulan Nuris yang konsisten mendampingi anak-anak sampai bisa masuk ke kampus impian mereka.” ungkap Wahyu Arif Bintoro, guru BK MA Unggulan Nuris.

Pendampingan siswa menuju bangku kuliah sudah diupayakan dengan maksimal. Mulai dari konsultasi personal, kelompok, hingga melalui pertimbangan hasil tes psikologi dalam mendeteksi sejak dini bidang perkuliahan yang akan dituju oleh siswa. Maka tak heran keberhasilan siswa dalam meraih bangku kuliah karena lembaga MA Unggulan Nuris betul-betul memperhatikannya.

“Selain itu, ada siswa yang masih berjuang masuk kuliah, jangan khawatir, masih ada jalur mandiri, termasuk juga seleksi bersama se-Besuki Raya. Semoga semua siswa kami lolos dan bisa kuliah di kampus impian masing-masing. Ingat, kuliah itu masih awal gerbang siswa menuju keberhasilan jadi harus tetap semangat.” Tutupnya.[AF.Red]

Related Post