Peraih Nilai UN Tertinggi se Kabupaten Jember Ini, Kini Jadi ASN di Tabanan Bali

Santri Berprestasi, Alumni Ini Juga Anak Organisasi

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan peraih nilai UN terbaik kedua se Kabupaten Jember tahun 2006 silam. Ia juga salah satu siswa berprestasi yang pernah meraih juara 3 english speech contest se Kabupaten Jember, juga juara 1 matematika se Jawa Timur, wah keren sekali ya, yuk simak profil lengkapnya!

Ia adalah Abdul Hamid Nasrulloh, alumni SMA Nuris Jember jurusan IPA lulusan tahun 2006. Semasa menjadi siswa di SMA Nuris Jember, ia pernah menjabat sebagai ketua OSIS SMA periode 2005-2006, dan juga pernah menjadi Pimred Majalah MADANI (Sekarang Majalah Nuris). Meski aktif di organisasi, ia tak lantas melupakan pejaran di kelas, karena ia juga salah satu siswa berprestasi kala itu. Terbukti ia lulus dengan nilai terbaik dan menjadi peraih nilai UN terbaik kedua se Kabupaten Jember.

(Baca juga: Sempat tinggal nomaden di luar jawa alumni ini kini bekerja di perusahan tambang)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, lelaki kelahiran Kota Gandrung Banyuwangi ini melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, mengambil jurusan pendidikan matematika di Universitas Jember.

Lelaki kelahiran Banyuwangi, 18 November 1987 ini juga menceritakan sedikit pengalamannya ketika menimba ilmu di Pesantren Nuris Jember sembari  kuliah di Universitas Jember.

“Dulu setiap hari kuliah, saya naik sepeda ontel pulang pergi kampus-pondok selama hampir setahun. Saat itu, saya satu-satunya mahasiswa di kelas yang ke kampus naik sepeda ontel, menurut saya ini perjuangan yang luar biasa, hingga kemudian saya kena asma akut. Hal tersebut yang akhirnya membuat saya harus keluar dari pondok mendiami rumah wakaf musholla kampung di Pagah Jember, dan mengajar anak2 TPQ di sana, memimpin pengajian rutin warga,” ceritanya.

(Baca juga: Dalami ilmu hukum sejak lulus sma alumni nuris ini kini jadi notaris)

Untuk tugas akhir skripsinya ia mengambil penelitian tentang analisis soal ujian berdasarkan taksonomi bloom, berkat kerja kerasnya menyelesaikan kuliah, iapun lulus dan di wisuda pada tahun 2011 silam. Setelah lulus kuliah, ia bekerja menjadi tutor di salah satu lembaga kursus dan pelatihan polamatik sembari mengajar di SMP 01 Islam Jember.

Dan pada tahun 2015 ia mencoba keberuntungan mengikuti tes Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berhasil diterima menjadi guru PNS di SMAN 2 Tabanan Bali.

“Alhamdulillah sekarang saya bekerja sebagai guru matematika di SMAN 2 Tabanan Bali dari tahun 2015 sampai sekarang,” ujarnya.

Tak hanya tentang dirinya, ia juga memberikan kesan selama menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, dan memberikan sedikit pesan untuk adik-adik santri yang sedang menuntut ilmu saat ini.

“Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama di Nuris. Baik dari pembelajaran, organisasi, dan berbagai macam lomba yang pernah saya ikuti. Pesan untuk adik-adik santri, sibukkan diri dengan berbagai kegiatan untuk mencari pengalaman positif, karena selain untuk pengembangan diri, tanpa disadari akan bermanfaat di kemudian hari. Hargai waktu yang kalian jalani dengan terus belajar agar tidak ada sesal dikemudian hari. Semoga Nuris selalu terdepan mendidik anak bangsa,” ujarnya. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Abdul Hamid Nasrulloh
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 18 November 1987
Alamat: Banjar Angantiga, Desa Petang, Kabupaten Badung, Bali.
Lembaga: SMA Nuris Jember, IPA 2006
Kuliah: Jurusan Pendidikan Matematika, Universiter Jember
Karier: ASN Guru Matematika di SMAN
2 Tabanan Bali

Related Post