Pernah Jabat Pengurus ketika Nyantri, Alumni Ini Kini Jadi Bidan

Mulai dari Pengurus Ubudiyah hingga Keamanaan, Pernah Dilakoni ketika Nyantri

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini adalah seorang bidan cantik yang saat ini bekerja di Rumah Sakit Bina Sehat Jember, wah siapakah dia? Simak yuk profil lengkapnya!

Ia adalah Hanik Ismiyatin, wanita yang akrab dipanggil Hanik ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2006. Semasa menjadi siswa sekaligus santri, ia pernah aktif menjadi pengurus di Asrama Putri Pesantren Nuris Jember, yakni di bagian ubudiah. Biasanya pengurus ubudiah bertugas untuk mentertibkan santri untuk rajin melaksanakan sholat jamaah lima waktu, tahajut, dan dhuha. Jika santri susah dibangunkan untuk sholat tahajut, bagian ubudiah ini yang akan bergerak dibarisan depan untuk membangunkan para santri hingga bangun dan mengikuti sholat tahajut.

(Baca juga:Lulusan IAIN Jember dengan predikat cumlaude alumni nuris ini berkarier di pabrik mitra tani)

Tak hanya itu, Hanik juga pernah menjabat sebagai bagian kemanan pesantren, yang bertugas untuk memberikan sanksi kepada santri yang melanggar peraturan pesantren, seperti pacaran, kabur dari pondok, tidak menggunakan baju sesuai peraturan pesantren dan lainnya.

Hanik mengaku menjabat sebagai pengurus pesantren membuatnya belajar banyak hal, seperti disiplin kepada diri sendiri misalnya, karena jika dia harus memberikan sanksi kepada santri lain yang melanggar, berarti ia sendiri harus dapat memberikan contoh yang baik bagi santri lainnya.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Ia mengambil jurusan kebidanan, di Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto.

Wanita kelahiran Jember, 08 Oktober 1988 ini mengambil  judul  penelitian tentang kenakalan remaja di era glibalisasi, dan pembahasannya tentang seks bebas. Ia juga sempat melakukan praktek di rumah bidan, di PKM dan rumah sakit sebelum wisuda.

Pada 2010 ia lulus dari perguruan tinggi, kemudian bekerja menjadi bidan di Rumah Sakit Bina Sehat Jember hingga sekarang.

(Baca juga: sempat tinggal nomaden di luar jawa, alumni ini kini bekerja di perusahan tambang)

Tak hanya tentang dirinya, ia juga memberikan kesan selama ia menjadi santri di Pesantren Nuris Jember.

“Selama belajar di Nuris saya sangat senang, bisa mengerti akan bermacam-macam ilmu. Belajar  hidup sederhana, paling senang ketika mengaji kitab pagi dengan Syaikhul Ma’had Nuris Jember KH. Muhyidin Abdussomad. Beliau memberikan pembejaran yang sangat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, yang dapat saya aplikasikan sekarang,” ujarnya

Ia juga memberikan pesan kepada adik-adik di Pesantren Nuris. “Buat adik-aik di Nuris, tuntutlah ilmu dengan serius dan ikhlas dalam menimba ilmu, agar kelak kau mendapat barokah sang guru dan menjadi orang yang bermanfaat,” tambahnya mengakhiri wawancara dengan tim website pesantrennuris.net. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Hanik Ismiyati
Tempat, tanggal lahir: Jember, 08 Oktober 1988
Alamat: Dusun Jarang Sirih 003/001 Desa Suco Kecamatan Mumbulsari Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2006
Kuliah: D3 Kebidanan, Universitas Mayjen Sungkono Mojokerto
Karier: Bidan di RS Bina Sehat Jember

Related Post