Keren! Siswa SMA Nuris Jember Raih Medali Perak Olimpiade Kimia Tingkat Nasional

Tak Hanya Bidang Astronomi, Siswa SMA Nuris Juga Berprestasi di Bidang Kimia

Pesantren Nuris– Tak hanya di bidang Astronomi, di bidang Kimia juga di kuasai oleh siswa SMA Nuris Jember. terbukti pada 30 Agustus 2020 lalu, Siswa SMA Nuris Jember berhasil meraih medali perak dalam event lomba Merdeka Science Competition Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, di bidang kimia. Ia adalah Hosniatul Muyasaroh dari kelas XII IPA 1 SMA Nuris Jember.

(Baca juga:hebat siswa sma nuris jember, raih juara 1 poetry contest tingkat nasional)

Dalam lomba ini disediakan 40 soal pilihan ganda, dalam waktu pengerjaan 120 menit. Dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Soal dikerjaan secara online. Dalam lomba ini Hosnia mampu mengerjakan 30 lebih soal yang tersedia. Dan berhasil lolos meraih medali perak.

“Saya suka kimia karena bisa menganalisis hal-hal yang kecil, senyawa-senyawa yang tak kasat mata, nggak teori banget dan nggak terlalu ngitung banget, dan yang kita pelajari di kimia bisa relate dengan kehidupan nyata,” ujar Hosnia.

Selain itu Hosnia mengaku senang dengan Kimia, karena guru pengampu pelajaran kimia di kelasnya sekaligus guru pembina lomba dapat membuatnya mengerti dan paham dengan pelajaran kimia, yakni  Bapak Erick Andi, S.Pd.

(Baca juga: lagi siswa sma nuris jember, raih medali perak di bidang astronomi)

“Saya senang diajar oleh Bapak Erick, karena sudah dari kelas X dengan Pak Erick, ngajarnya santai tapi serius, nggak galak, suka becanda, dan mau mengajari anak-anak yang tidak  bisa,” ungkapnya.

“Harapan ke depannya, ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat bagi orang lain. dan semoga saya dapat lolos kuliah di Institut Teknologi Surabaya (ITS) di jurusan Teknik Kimia,” tambahnya. [Red.Dev]

Related Post