Juara Muslim Wear Fashion Show Tingkat Jawa Timur, Siswi SMK Nuris Jember ini Luar Biasa

Dikenal Multitalenta, Naura Yasmin memang pernah Juara Model Cilik di Bondowoso

Pesantren Nuris – Naura Yasmin memang dikenal sebagai siswa yang sangat membanggakan. Siswa yang kini duduk di kelas XII TI Axioo SMK Nuris Jember ini baru saja menjuarai lomba fashion show tingkat Provinsi Jawa Timur di Lippo Plaza Jember pada hari Jumat, 11 September 2020 kemarin.

Ajang bertajuk Muslim Wear Fashion Show tingkat provinsi tahun 2020  diselenggarakan oleh DIG Photo Jember yang bekerja sama dengan berbagai sponsor besar dan kenamaan seperti properti Lippo tersebut. Total ada sekitar 86 peserta yang terlibat dari berbagai daerah di Jawa Timur seperti Pasuruan, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan lain-lain.

Menurut Naura, sapaan gadis yang dikenal multitalenta tersebut, “Dalam lomba fashion show kemarin tidak menargetkan juara sebab sudah lama tidak latihan jalan di catwalk. Meski pengalaman sejak kecil dan memang suka melihat acara fashion di televisi, sempat grogi juga saat lomba kemarin.”

“Beruntungnya saya bisa meraih juara harapan 1. Ini sungguh luar biasa dan menyenangkan, Alhamdulillah. Saya bersyukur sekolah di Nuris yang terus memotivasi dan mendukung bakat dan minat siswa-siswanya sehingga bisa menorehkan prestasi bergengsi ini.” imbuhnya.

(baca juga: Siswa SMK Nuris Jember Juarai Singing Competition Tingkat Nasional)

Butuh waktu sekitar kurang lebih dua minggu bagi Naura Yasmin mempersiapkan lomba fashion tingkat provinsi ini. Gadis kelahiran Bondowoso, 01 November 2002 tersebut latihan jalan di catwalk hingga menyiapkan kostum yang bertema muslim modern dengan tetap ada aksen kedaerahan.  

Dengan mantap, Naura tampil mengesankan dewan juri hingga akhirnya didapuk sebagai juara harapan 1.  Sontak ucapan apresiasi berdatangan dari berbagai alumni Nuris, dan penonton pada acara tersebut. Sebelumnya, pada bula Agustus 2020 lalu, dia meraih juara 2 singing contest tingkat nasional. Bahkan, dia juga pernah meraih juara 1 story telling tingkat provinsi.

Mila Karmila, Kepala Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember menuturkan, “Kami bangga atas capaian siswa kami, apalagi di bidang seni seperti fashion show ini. Siswi SMK Nuris Jember seperti Naura Yasmin menjadi inspirasi bagi adik-adiknya untuk selalu menggali potensi dan mengasahnya melalu kegiatan ekstrakurikuler. Semoga prestasi terus mengalir juga kepada siswa yang lain.”[AF.Red]

Naura Yasmin saat beraksi di catwalk Lippo Plaza Jember
Related Post