Luar Biasa! Lulus Kuliah Alumni Nuris Dirikan Lembaga Sendiri dan Jadi Kepala Sekolah

Tak Hanya Sebagai Guru dan Kepala Sekolah, Alumni Ini Juga Jalani Bisnis Bakery

Pesantren Nuris-  Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang wanita karier yang mengabdikan dirinya di dunia pendidikan, selain itu ia juga menjalankan usaha keluarga,  mungkin saja aja yang mengenal wanita cantik alumni SMA Nuris Jember angkatan 2008 ini? Ia adalah Suswati Ningsih.

Suswati merupakan alumni SMP Nuris Jember tahun 2002 dan SMA Nuris Jember lulusan tahun 2008, ketika di SMA Nuris Jember ia mengambil jurusan IPS. Ketika nyantri di Pesantren Nuris Jember, ia sempat diberi kepercayaan oleh almukarom Nyai Hj Hodaifah untuk menjaga koperasi pesantren putri.  

(Baca juga: Gapai cita-cita jadi perawat, alumni nuris kini abdikan diri di puskesmas sukowono)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia kemudia melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka mengambil jurusan  Pendidikan Guru SD (PGSD).

“Saya mengambil jurusan ini karena pada waktu itu saya mengajar di sebuah yayasan di desa saya, di pagi hari saya mengajar di TK Asy Syafaah. Kemudian sepulang dari TK saya mengajar di SD.

Kuliah sembari mengajar bukanlah hal yang mudah, namun wanita kelahiran Jember, 10 April 1990 ini dapat menyelesaikan kuliahnya dengan baik. Ia pun berhasil lulus pada tahun 2015. Dan setelah lulus kuliah, ia tetap mengabdi di dunia pendidikan.

“Setelah lulus saya diberi kepercayaan oleh orangtua saya untuk  mendirikan sebuah lembaga, dan alhamdulillah terwujud sudah keinginan untuk mendirikan sebuah lembaga, yaitu lembaga KB (kelompok Beramain) dan TK (Taman Kanak -Kanak). Lembaga tersebut berdiri sejak 2012. Selain itu saya juga aktif di organisasi, yakni menjadi pengurus HIMPAUDI Kecamatan selama 2 periode ini. Dan Insyaallah lembaga kami akan dilanjut untuk pendirian Madrasah Diniyah, doain ya semoga segera terwujud , aamiin,” ungkapnya.

(Baca juga: Jalankan amanah ayah, alumni ini lanjutkan usaha keluarga)

Selain mengajar, ia juga memiliki usaha sampingan yaitu Azka Cake  dan Azka Galery yaitu   yakni menerima jasa pesanan kue tart dan jasa membuat hantaran untuk lamaran, maupun pernikahan. Suswati mengaku usahanya ini berawal hoby nya membuat kue dan menghias hantaran. Usahanya ia kerjakan sendiri, hanya jika banyak orderan dia akan mempekerjakan orang lain, bisa tetangga maupun teman-temannya.

Tak hanya tentang dirinya, ia pun memberikan pesan kepada santri Nuris. “Pesan saya buat adik-adik, belajar yang rajin jangan mudah putus asa, dan jangan lupa jadilah orang yang jujur dan disiplin dalam segala hal,  dan yang lebih penting lagi hormati orang tua dan guru agar hidup kita berkah,” ujarnya.

Wah luar biasa sekali ya alumni yang satu ini, semoga dapat menginspirasi para santri Pesantren Nuris Jember, dan semoga sukses selalu amien. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Suswati Ningsih
Tempat, tanggal, lahir: Jember, 10 April 1990
Alamat: Jln Letjen Sutoyo Lingkungan Kebun Indah Kaliwates Jember
Lembaga: SMP Nuris Jember, 2002 dan SMA Nuris Jember 2008.
Kuliah: Jurusan PGSD Universitas Terbuka Jember (2015)
Karier: Mengajar di TK dan SD Asy Syafaah (2008-2011), Mendirikan lembaga dan menjadi Kepala Sekolah KB (kelompok Beramain) dan TK (Taman Kanak -Kanak) Yayasan Raudlatul Ikhlas (2012-Sekarang). aktif di organisasi HIMPAUDI.

Suswati bersama siswa TK nya

Related Post