Sempat Melalang Buana Mencoba Berbagai Profesi, Alumni Ini Kini Berkarier di Kemensos

Siti Arifatul Arofah: Bisa Membantu Orang Itu Menyenangkan

Pesantren Nuris- Dapat memberikan manfaat atau dapat membantu orang lain, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Tentu saja itu merupakan salah satu tujuan manusia hidup di dunia ini. Menjadi makhluk sosial, saling bahu membahu. Apalagi jika hal tersebut menjadi profesi, pasti seru sekali bukan? Nah alumni Nuris yang satu ini, merupakan seorang pekerja sosial yang berkarier di Kemensos. Mungkin saja ada yang mengenal wanita cantik ini? Yuk simak profilnya!

Nama lengkapnya Siti Arifatul Arofah, ia merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2006. Ketika menjadi siswa di SMA Nuris Jember, ia mengambil jurusan IPS, karena menurutnya IPS itu seru dan menyenangkan. Selain itu ia juga aktif di ekstrakurikuler Majalah MADANI (sekarang namanya Majalah Nuris), dan juga ekstrakurikuler kaligrafi.

(Baca juga: sempat jadi internet marketing di acta advertising alumni nuris berkarier di luar negeri)

Setelah lulus ia kemudian tak langsung melanjutkan pendidikannya, ia terlebih dulu mencoba keberuntungan dan pengalaman dengan bekerja di salah satu RA dekat rumahya.

Setelah itu, pada tahun 2008, jiwanya terpanggil untuk kembali melanjutkan pendidikannya, ia pun akhirnya memutuskan untuk kuliah di jurusan ilmu ekonomi studi pembangunan di STIE Mandala Jember. Selain itu ia juga aktif di kegiatan kesenian.

Untuk tugas akhirnya, wanita yang aktab dipanggil Arifa ini mengambil judul “Analisis Peranan Sektor Industri Pengolahan Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja dan Produk Domistik Regional Brutonkabupaten Jember Tahun 2005 Hingga 2010,” berkat kerja keras dan kegigihannya, iapun akhirnya lulus dan menjadi sarjana pada tahun 2012.

Setelah lulus kuliah, wanita kelahiran Jember, 19 Agustus 1988 ini pun bekerja sebagai administrasi di Radio Kartika. Namun karena kurang nyaman, ia resign di bulan kedua bekerja.  Kemudian ia kembali bekerja di Bank BTPN Situbondo.

Tak lama berselang ia kembali ke Jember dan bekerja di Kampus Resto. Dan pada tahun 2016 hingga sekarang merupakan pelabuhan terakhirnya ia menjadi pendamping PKH Kemensos Jember.  

(Baca juga: Lolos masuk kampus kedinasan STIS alumni nuris ini pelopornya coyyy)

“Menjadi pendamping PKH itu, sangat menyenangkan menurut saya. Pertama karena memang saya tidak suka bekerja di dalam ruangan. Kedua, saya senang bisa bertemu ibu-ibu yang tentunya sudah banyak makan asam garam kehidupan, (rumah tangga, ekonomi, menghadapi anak dan menghadapi pasangan dan lain-lain), selain mendampingi mereka, saya juga bisa belajar menghadapi persoalan-persoalan hidup di masa yang akan datang. Paling menyenangkan itu kalau ibu-ibu tersebut mau diajarkan berwirausaha dan akhirnya tidak mengandalkan bantuan PKH lagi,” ungkapnya.

Baginya dapat bermanfaat dan dapat membantu orang lain adalah hal yang sangat luar biasa. Semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Siti Arifatul Arofah
Alamat: Dusun Sumberbulus 3 Rt2 Rw16 Desa Sumberbulus Kecamatan Ledokombo, Jember
Tempat, tanggal, lahir: Jember, 19 Agustus 1988
Lembaga: SMA Nuris Jember IPS, 2006
Kuliah: Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, STIE Mandala Jember
Karier: Pendamping PKH Jember

Rifa Ketika Memberikan Materi di Acara Ruang Berbagi Ilmu
Related Post