Mantan Anggota Nusapala Ini, Kini Jadi Pengusaha Ayam Petelur

Terinspirasi Kawan Semasa Kuliah, Alumni Ini Mantap Berwirausaha

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang wirausahawan yang tangguh dan sukses, namanya Teguh Bakti Hariyanto, lelaki kelahiran Jember, 15 Januari 1991 ini merupakan alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2010.

Semasa manjadi siswa di SMK Nuris Jember, ia mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), selain itu, ia juga aktif di ekstrakurikuler pecinta alam Nuris yakni NUSAPALA. Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, tak seperti kebanyakan lulusan SMK Nuris Jember yang langsung bekerja setelah lulus, lelaki yang akrab di sapa Teguh ini memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi.

(Baca juga:Sempat melalang buana mencoba berbagai profesi alumni ini kini berkarier di Kemensos)

Ia pun kemudian mengambil jurusan produksi tanaman holtikultura, Politeknik Negeri Jember. Ia mengaku suka belajar di bidang pertanian dan peternakan. Oleh karenanya ia mengambil jurusan tersebut. Untuk tugas akhirnya ia meneliti tentang budidaya jagung manis, dan berkat kerja keras serta ketekunannya ia berhasil lulus pada tahun 2014.

Setelah lulus kuliah, ia mencoba keberuntungannya dengan merantau ke Kalimantan. Di sana ia bekerja di bidang TV kabel, setelah 10 bulan ia kemudian kembali ke Jember dan mencoba untuk membuka usaha budidaya ayam petelur.

(Baca juga: lolos masuk kampus kedinasan STIS, alumni nuris ini pelopornya coyyy)

Ia mengaku menggeluti bidang ini karena terispirasi oleh kawan semasa kuliahnya dulu. “Awalnya saya usaha ayam ini, terinspirasi dari teman kuliah saya. Dia yang ajarin saya usaha ayam petelur, dan Alhamdulillah sepertinya ini memang bidang dan keahlian saya. Saat ini saya masih mengelola sendiri usaha ini, dengan dibantu oleh dua orang karyawan,” ungkapnya.

Untuk penjualannya, ia mengaku bekerja sama dengan beberapa toko dan warung, dan ada pula pembeli yang langsung datang ke rumahnya. Semoga lancar selalu ya usahanya amien. [Red.Dev]

Biodata:
Nama: Teguh Bakti Hariyanto
Tempat, tanggal lahir: 15 Januari 1991
Alamat: Jln Rembangan Dusun Darungan Jember

Lembaga: SMK Nuris Jember, 2010
Kuliah: Jurusan Produksi Tanaman Holtikultura, Politeknik Negeri Jember
Karier: Wirausaha Ayam Petelur

Related Post