Lulus Tepat Waktu, Kini Bekerja di Bagian Administrasi

Perdalam Komputer, Alumni SMK Nuris Jember Lanjutkan Studi di PIKMI CLEdS Jember

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan gadis asli kota gandrung Banyuwangi, tiga tahun mondok di sebuah pesantren di Banyuwangi, lalu hijrah ke Jember untuk menuntaskan pendidikan tingkat atasnya. Ia adalah Lulus Istiva Amalia.

Gadis cantik kelahiran Banyuwangi, 9 Maret 2000 ini merupakan alumni SMK Nuris Jember, jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) lulusan tahun 2018.

(Baca juga: selamat! alumni nuris rampungkan sidang skripsi di tengah pandemi)

Semasa menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, ia dikenal dengan pribadi yang supel, ia juga sempat menjadi pengurus bagian perizinan di asrama putri Dalbar.

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di PIKMI CLEdS Jember, yakni sebuah lembaga pendidikan swasta yang bergerak di bidang jasa pendidikan komputer dan managemen. Ia mengambil jurusan D1 komputer dan jaringan.

“Saya memilih Pikmi karena saya ingin memperluas wawasan tentang apa itu komputer dan jaringan, menambah ilmu yang sudah saya pelajari di SMK Nuris Jember,” ujarnya.

Selain menjadi mahasiswa, ia juga aktif di ekstrakurikuler Pecinta alam (PA).

(Baca juga: sempat melalang buana mencoba berbagai profesi, alumni ini kini berkarier di Kemensos)

Dan pada Minggu, 27 Oktober 2019 lalu, berkat kerja kerasnya ia berhasil menyesaikan pendidikannya di diploma 1 ini. Dihadiri oleh kedua orangtua serta sanak saudara dekat, dan teman-temannya. Amel (panggilan akrab Lulus Istiva Amelia) merasa sangat bersyukur dan bahagia atas kelulusannya.

“Alhamdulillah, senang sekali dan sangat bersyukur dapat lulus tepat waktu. Semoga ini merupakan awal yang baik untuk saya kedepannya,” ujarnya. Saat ini Amel bekerja sebagai admin di sebuah perusahaan Natural Nusantara (Nasa) cabang Pesanggaran Banyuwangi. Semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Biodata
Nama: Lulus Istiva Amalia
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 9 Maret 2000
Lembaga: SMK Nuris Jember, jurusan TKJ, 2018
Kuliah: D1 Komputer dan jaringan, PIKMI CLEdS Jember
Karier: Admin Natural Nusantara (Nasa) cabang Pesanggaran Banyuwangi.

Related Post