Nyantri di Pesantren Nuris, Kini Dirikan Lembaga Pendidikan Paud dan RA

Lulus dari Pesantren Nuris, Alumni Ini Ambil Jurusan Pendidikan Agama Islam

Pesantren Nuris- Alumni Nuris tak hanya mereka yang bersekolah formal di Pesantren Nuris Jember, akan tetapi juga bagi mereka yang hanya nyantri di pesantren, nah alumni yang satu ini merupakan alumni SMK Farmasi Jember lulusan tahun 2004, yang mondok di pesantren Nuris Jember.

Karena pada jaman dulu sebelum tahun 2015 Pesantren Nuris masih membebaskan santrinya untuk bersekolah formal di luar Yayasan Nuris Jember, namun saat ini seluruh santri Nuris wajib bersekolah formal di dalam Yayasan Nuris Jember.

(Baca juga: kembangkan hobi jadi usaha alumni ini lulusan managemen)

Ia adalah Faroha Amalia Husna, wanita yang akrab dipanggil Husna ini merupakan santri Pesantren Nuris Jember, ia nyantri selama tiga tahun. Setelah lulus ia melanjutkan pendidikannya di jurusan Tarbiyah PAI IAIN Jember.

Ketika menjadi mahasiswa ia pernah aktif di PMII. Sedang untuk tugas akhirnya ia mengambil penelitian tentang Quantum teaching, yakni penggubahan belajar yang meriah dengan segala nuansanya. Quantum teaching, menyajikan cara-cara baru yang memudahkan proses belajar dengan memadukan unsur seni dan pencapaian-pencapaian yang terarah. 

(Baca juga: selamat alumni nuris rampungkan sidang skripsi di tengah pandemi)

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya ia berhasil lulus pada 2008 lalu. Setelah lulus ia mengajar di madrasah aliyah (MA) dekat rumahnya, dan pada 2010 wanita kelahiran Jember 24 Oktober 1985 itu mendirikan yayasan pendidikan dan sosial As Syafii, di dalamnya terdapat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Raudlatul Atfal (RA) yang diberi nama Salsabila, yang beralamatkan di Dusun Krajan Desa Suco Kecamatan Mumbulsari.

“Alhamdulillah berkat ilmu yang saya dapat di Pesantren Nuris Jember, saya terinspirasi untuk mendirikan lembaga sendiri yakni berupa RA dan PAUD. Dan rencananya tahun ini akan berdiri  panti asuhan, mohon doanya ya,” ujarnya.  

Nama: Faroha Amalia Husna
Lembaga: Pesantren Nuris Jember
Kuliah: Jurusan PAI, IAIN Jember
Karier: Pendiri yayasan pendidikan dan sosial As Syafii Desa Suco Kecamatan Mumbulsari

Related Post