Siswa SMA Nuris Raih Juara 3 Lomba Erlangga Speech Contest 2020

Suka Belajar Bahasa dari Video, Siswa SMA Nuris Jember Perdalam Bahasa Inggris

Pesantren Nuris- Berprestasi di tengah pandemi, mungkin kata yang tepat digambarkan untuk SMA Nuris Jember. Karena meski di tengah pandemi sekalipun siswa SMA Nuris Jember tak lantas berhanti berkarya dan berprestasi. Terbukti beberapa piala dan medali berhasil di raih oleh siswa SMA Nuris Jember.

(Baca juga:luar biasa! siswa sma nuris jember berhasil raih 3 emas 6 perak dan 10 perunggu)

Salah satunya siswa atas nama Naufal Khannur Taufiqurrahman dari kelas XI IPS 1, berhasil meraih juara 3 Speech Contest “Erlangga Speech Contest 2020” Tingkat Nasional (seleksi Jawa Timur) yang diselenggarakan oleh Penerbit Buku Erlangga pada tanggal 05 Oktober 2020 lalu secara online.

Pada lomba ini diselenggarakan dalam tiga babak, yakni babak penyisihan pada  31 Agustus 2020, pada babak ini peserta diminta membawakan speech dengan tema Healthy, Naufal mengambil tema “How Important Vegetable To Face New Normal Era”. Peserta diminta membuat video pidato, dengan durasi 5 menit, tanpa editing dan cut.

(Baca juga: keren siswa sma nuris jember raih medali perak olimpiade kimia tingkat nasional)

Kemudian diambil 14 orang untuk lanjut di babak semifinal, pada babak ini diselenggaran pada 5 Oktober 2020.  Sama halnya di babak penyisihan, peserta kembali membuat video namun kali ini dengan judul “How to reach your dreams” dilanjutkan dengan sesi tanya jawab via aplikasi zoom, nah pada sesi ini Naufal mengalami kendala teknis yakni suara tidak terdengar oleh juri.

“Menurut saya penampilan saya sudah maksimal, hanya saja sada kendala teknis jadi mungkin ini salah satu faktor saya tidak sampai di final, tapi sebenarnya saya sudah sangat bersyukur masuk tiga besar, karena saingannya berat, dan lomba ini merupakan salah satu lomba yang bergengsi. Peserta lain yang mengikuti lomba ini diantaranya sekolah dari Surabaya, Madiun, Tulungagung, Lamongan, dll. Harapan saya, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi, dan semoga bisa juara di tingkat nasional,” ujar siswa yang mengaku suka belajar Bahasa Inggris dari video di Instagram dan youtube ini. [Red.Dev]

Related Post