Pengenalan dan Diksar Anggota Baru PMR Wira Nuris Jember Bertema “Relawan Rela Berkorban”

Diikuti Ratusan Peserta, Masa Bakti 2020/2021 adalah Momentum Lawan Pandemi dengan Kreasi

Pesantren Nuris – Tepat tanggal 10 dan 11 Oktober 2020, Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira Nuris Jember selenggarakan Masa Pengenalan dan Diklat anggota baru. Sebagai agenda wajib tahunan, kali ini kegiatan tersebut harus tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat karena pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia.

Total terdapat sekitar 60 anggota baru, 30 pengurus inti, dan 27 purna yang ikut terlibat dalam agenda yang dilaksanakan di lapangan kawasan pesantren putri ini. Ada dua kategori materi yang disampaikan pada masa pendidikan dan pelatihan PMR Wira Nuris Jember tersebut yakni, materi ruang dan materi lapang.

Materi ruang berupa pengenalan organisasi PMI (Palang Merah Indonesia) dan PMR, keorganisasian dan kemanusiaan, dan sejarah kepalangmerahan. Semenatara itu, materi lapang yang disampaikan dalam masa pengenalan dan Diklat bertema “Relawan Rela Berkorban” tersebut berupa latihan PBB, pembinaan mental dan fisik, dan out bond serta game kekompakan.

(baca juga: Peringati Hari PMI yang ke-75, PMR Wira Nuris Jember Adakan Baksos bagi Masker Gratis)

“Kami sangat senang dan bahagia acara ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga keanggotaan baru kali ini tidak hanya sekadar jumlahnya yang banyak, tetapi juga diiringi motivasi dan semangat menjadi relawan yang siap membaktikan diri dalam kemuanusiaan.” Tutur Muzayyana, selaku Pengurus Purna PMR Wira Nuris Jember.

Siswa yang kini duduk di kelas XII IPA 1 MA Unggulan Nuris tersebut juga menambahkan, “Puluhan anggota baru merupakan leburan dari berbagai siswa baru lembaga menengah atas seperti di SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris. Agenda ini melaksanakan visi dalam menjalin solidaritas keanggotaan PMR, dan ke depan kita adakan pengesahan anggota baru dengan penempuhan scarf.”

Semangat antusias peserta Diklat tahun 2020 ini memancarkan semangat baru dalam berkreasi di tengah pandemi. Meski pandemi masih menghantui, aktivitas dan kegiatan produktif juga jangan sampai berhenti. PMR Wira Nuris Jember membuktikan diri melalui agenda ini dan siap berbakti pada setiap kegiatan kemanusiaan.[AF.Red]

pemberian materi ruang
Brosur Diklat PMR Wira Nuris Jember
Related Post