Calon Perawat, Alumni Nuris Lolos Kuliah di Poltekkes Kemenkes Surabaya

Bercita-cita Jadi Perawat, Kini Resmi Jadi Mahasiswa Keperawatan Gigi

Pesantren Nuris- Diterima di perguruan tinggi impian merupakan impian hampir seluruh siswa kelas XII SMA/MA Sederajat. Begitupun dengan alumni Nuris yang satu ini, diterima di jurusan yang diinginkan dan kampus Poltekkes Kemeskes Surabaya merupakan anugerah terindahnya saat ini, wah yuk simak kisahnya.

Ia adalah Nabila Rizqi Amalia, gadis cantik kelahiran Bondowoso, 14 Maret 2002 ini merupakan salah satu siswa yang beruntung karena berhasil lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru di Poltekkes Kemenkes Surabaya tepatnya di jurusan D4 keperawatan gigi.

Alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020 ini, memang sudah sejak lama bercita-cita ingin menjadi seorang perawat. Oleh karenanya ia mengaku sangat berjuang supaya dapat lolos di kampus kementrian ini.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat lolos di kampus ini. Karena setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya saya bisa diterima di kampus dan jurusan yang saya inginkan. Soalnya sebelumnya sempat seperti menggantung terkait informasi dan juga pengumuman lolos dari pihak kampus, yang beberapa kali terjadi pengunduran jadwal,” ujarnya.

(Baca juga: lulus kuliah alumni ini mantap abdikan diri di dunia pendidikan)

“Seleksinyapun bertahap. Dari seleksi nilai rapot, berkas-berkas, dan juga uji kesehatan. Jadi misalnya salah satu ada yang nggak lolos, maka dianggap gugur dalam tahap seleksi itu. Terlebih lagi, tidak ada kakak kelas yang sebelumnya menjadi mahasiswa di sana. Jadi saya harus aktif cari informasi sendiri. Mulai informasi pendaftaran, persyaratan pendaftaran, bahkan sampai uji kesehatannya. Jadi dengan diterimanya saya disini, doa dan usaha saya, orang tua, keluarga juga guru-guru sekalian tidak sia-sia, terbayarkan semuanya. Semoga dalam menjalankan perkuliahan sampai 4 tahun ke depan, Allah permudahkan jalannya, amien,” tambahnya.

Nabila mengaku sangat bersyukur juga bahagia, meski ia harus mengikuti OSPEK dan perkuliahan secara virtual, dikarenakan pandemi covid-19 belum juga usai. Ia juga bercerita jika nantinya ia dapat mendapat izin membuka praktek sendiri, setelah lulus dari kampus ini.

(Baca juga: selamat berbahagia alumni nuris resmi akhiri masa lajang)

“Menurut sepengetahuannya saya, nanti ketika lulus setiap mahasiswa mendapatkan surat ijin untuk membuka praktek mandiri. Tapi masih bersifat sementara, misalnya fasilitas mulai dari bangunan dan alat-alat praktek sudah tersedia dengan lengkap, maka baru bisa mengajukan surat itu tadi menjadi surat paten. Selama proses pemenuhan fasilitas tersebut, perawat gigi yang baru lulus juga diperkenankan untuk bekerja menjadi asisten dokter terlebih dahulu. Ya buat cari penghasilan buat pemenuhan itu tadi. Dan misalkan sudah tersedia semua fasilitasnya, namun memilih untuk bekerja sebagai asisten dokter saat pagi dan sorenya baru buka praktek mandiri juga tidak apa-apa,” ungkapnya.

Semoga lancar kuliahnya, dan mendapat ilmu yang barokah ya Nabila, amin yaa rabbal alamin. [Red.Dev]

Nama: Nabila Rizqi Amalia
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: D4 Keperawatan Gigi (Poltekkes Kemenkes Surabaya)
Alamat : Rt 02, Rw 25, Dusun Kebonsari, Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember

Related Post