Lulus Sarjana Tahun Lalu, Alumni Nuris Lanjut Pascasarjana di Universitas Negeri Malang

Enam Tahun Nyantri di Pesantren Nuris, Kini Jadi Mahasiswa S2

Pesantren Nuris- Alumni Nuris selalu memiliki kisah inspiratifnya masing-masing, juga tentu saja segala kisah memiliki perjuangannya masing-masing pula. Kisah inspiratif kali ini datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014. Annisa Muntavida Mirzaq.

Gadis yang akrab dipanggil Annisa ini, merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014. Sebelumnya ia juga alumni SMP Nuris Jember tahun 2011. Semasa menjadi santri di Pesantren Nuris Jember, ia dikenal dengan sosok yang pandai bergaul, sabar dan penyayang.

(Baca juga: alumni sma nuris jember rampungkan tugas akhir di tengah pendemi)

Anak pertama dari dua bersaudara ini lahir pada 16 Maret 1996, juga tipikal orang yang berprinsip sehingga mempunyai skala prioritas tersendiri dalam menjalani kehidupan. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi tepatnya di jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Jember.

Berkat prinsip yang ia pegang kuat, ia berhasil lulus dan di wisuda pada 23 Februari 2019 lalu. Setelah resmi menjadi sarjana pendidikan, ia tak lantas puas dan berhenti menuntut ilmu. Ia pun mendaftar pasca sarjana di jurusan yang sama di Universitas Negeri Malang (UM).

Atas keulaetan, doa dan usaha yang keras ia pun berhasil diterima menjadi mahasiwa pasca sarjana jurusan pendidikan ekonomi di Universitas Negeri Malang (UM). Dan saat ini, Annisa sudah menjadi mahasiswa pasca sarjana yang sudah memasuki semester tiga.

(Baca juga: pilih jurusan sesuai passion alumni ini lolos jalur spanptkin)

“Alhamdulillah, bahagia dan bersyukur sekali bisa berada di titik ini sekarang. Saya juga sangat bersyukur dapat kembali melanjutkan pendidikan saya ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya. [Red.Dev]

Nama : Annisa Muntavida Mirzaq
Alumni: SMP Nuris Jember, 2011 dan SMA Nuris Jember, 2014
Kuliah : jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Jember (2014-2019) dan Pascasarjana jurusan Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Malang (2019-sekarang)

Related Post