Lulus SMK Nuris Jember, Alumni Ini Lanjutkan Kuliah Teknik Elektro

Lolos di Universitas Udayana Bali, Alumni Ini Tak Sabar Kuliah Offline

Pesantren Nuris- Menjadi seorang mahasiswa tentu saja sebuah pencapaian yang luar biasa, apalagi diterima di universitas idaman, nah kisah kali ini datang dari alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2020. Ia adalah Riki Stiyawan.

Lelaki yang akrab dipanggil Riki ini, adalah alumni SMK Nuris Jember jurusan TKR lulusan tahun 2020. Meski dari SMK yang notabene siswa disiapkan untuk siap kerja setelah lulus, namun Riki memilih untuk melanjutkan pendidikannya. Ia berkisah awalnya ingin mengambil jurusan hukum, namun ia merasa kurang percaya diri dan akhirnya ia memutuskan untuk mengambil jurusan teknik elektro.

(Baca juga: Selamat! lolos di uin syarif hidayatullah jakarta, alumni ini perdalam bidang biologi)

“Dulu ketika masih SMK saya sempat ingin kuliah di jurusan hukum, tapi mengingat saya di SMK jurusan otomotif, yang membuat saya tidak prcaya diri untuk mengikuti jalur SNMPTN mengambil hukum. Kemudian saya minta izin ke orang tua untuk mengabil jurusan teknik elektro, dan mereka pun menyetujui dan mendukung saya. Akhirnya saya daftar SNMPTN memilih jurusan teknik elektro dan alhamdulillah saya bisa lolos,” ungkapnya.

Riki kini sudah resmi tercatat sebagai mahasiswa  Program Studi Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Udayana Bali. Ia mengaku sangat sangat senang, dan menikmati perannya sebagai mahasiswa.

(Baca juga: calon perawat alumni nuris lolos kuliah di poltekkes kemenkes surabaya)

“Rasanya senang sekali, ya meskipun jadi mahasiswa online tapi tetap senang dan saya menikmatinya. Menjadi mahasiswa itu berbeda dengan ketika saya menjadi siswa, karena menurut saya mahasiswa itu dituntut lebih aktif dan mandiri mulai dari materi, informasi dan lain sebagainya,” tambahnya.

Ia juga berharap supaya pandemi covid-19 segera berlalu, dan ingin merasakan kuliah sebagaimana mestinya.

“Harapa saya kedepannya, semoga pandemi ini bisa segera berlalu, dan kuliah seperti biasanya kembali diwujudkan, karena menurut saya kuliah online itu kurang kondusif . Selain itu saya juga ingin menikmati suasana kampus yang pasti seru, teman-teman baru, juga kegiatan baru,” ujarnya . [Red.Dev]

Nama: Riki Stiyawan
Tempat, tanggal, lahir: Jember, 11 Maret 2002
Lembaga: SMK Nuris Jember, TKR 2020
Kuliah: Universitas Udayana, Fakultas Teknik, Program Studi Elektro

Related Post