Jadi Bidan, Alumni Ini Abdikan Diri di Bidang Kesehatan

Lulus Kuliah Tepat Waktu, Bekerja Sebelum Wisuda

Pesantren Nuris- Menjadi tenaga kesehatan seperti dokter, bidan maupun perawat merupakan salah satu profesi yang sangat mulia. Mereka dengan sepenuh hati mengabdi bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Seperti halnya alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2016 ini, menjadi bidan merupakan cita-cita kecilnya yang kini jadi kenyataan.

Gadis cantik ini bernama Siti Aminah, ia akrab dipanggil Ina. Ina merupakan lulusan SMA Nuris Jember, setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia lantas melanjutkan pendidikannya di jurusan kebidanan di Akbid Jember, tepatnya Antirogo Jember.  

(Baca juga:lolos jurusan hi uinsa surabaya, alumni ini punya cita-cita mulia)

Ia mengaku mengambil jurusan ini karena nantinya ia ingin dapat membantu ibu-ibu dan bayi. “Saya ingin bisa membantu dan berguna bagi ibu dan anak di lingkungan sekitar saya,” ungkapnya.

Ketika penelitian tugas akhir, ia melakukan penelitiannya di Puskesmas Sumbersari Jember. Dan kemudian mengambil judul “Asuhan Kebidanan Hamil – KB Pada Ny “C” Di Puskesmas Sumbersari Jember,”

Berkat kerja kerasnya, pada 24 Juli 2019 lalu ia berhasil menyelesaikan program D3 nya dan di wisuda pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu.

Sebelum wisuda ia bahkan sudah mulai bekerja di Puskesmas Randuagung Lumajang yakni bulan September 2019, dan hingga kini ia masih mengabdikan dirinya disana.

(Baca juga: lulus kuliah tepat waktu, alumni nuris ini bangga jadi guru)

Baginya dapat membantu sesama di bidang yang ia suka adalah hal luar biasa. Ia pun berpesan kepada adik-adik yang masih nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Untuk adik-adik santri, tetap semangat dan rajin berdo’a serta belajar yang tekun ya, karena kesuksesan diraih dengan kerja keras, dan tak semudah membalikkan telapak tangan,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama : Siti Aminah
Tempat, tanggal lahir: Jember, 07 Maret 1997
Alamat : Dsn. Grojokan RT/RW : 011/003 Desa Kalidilem
Lembaga: SMA Nuris Jember, IPA 2016
Kuliah: D3 Akademi Kebidanan Antorogo Jember (2016-2019)
Karier: Bidan di Puskesmas Raduagung Lumajang (2019-sekarang)

Related Post