Juara 3 Tilawah Pelajar Putra tingkat Nasional di UNS Surakarta, MA Unggulan Nuris Semakin Jaya

Punya Bakat Suara Bagus sejak MTs, Diasah dan Dilatih oleh Almarhum Ustad Hannan hingga Kini Langganan Juara Tilawah

Pesantren Nuris – Sahrul Hibatullah menyumbang satu piala nasional untuk madrasah tercintanya yakni, MA Unggulan Nuris. Usai bersaing dengan ratusan peserta dari penjuru nusantara di ajang MTQ UNS yang berlangsung via online tersebut, akhirnya dia mampu menuntaskannya di babak final hingga meraih juara 3.

Tahapan lomba MTQ UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta ini di antaranya masa pendaftaran dan pengiriman video tilawah sejak 24 Agustus s.d. 24 September 2020; kemudian babak finalnya membacakan ayat Alquran secara langsung di hadapan dewan juri pada rentang tanggal 10 s.d. 17 Oktober 2020.

“Rentang lomba MTQ yang diadakan UNS Surakarta ini memang cukup panjang. Dan saya pun berkesempatan untuk menyiapkan diri dengan latihan, syuting video untuk dikirim ke panitia, hingga menunggu pengumuman babak final. Alhamdullillah masuk babak final dengan kesiapan yang baik.” Tutur siswa kelas XII PK 1 MA Unggulan Nutis tersebut.

(baca juga: MA Unggulan Nuris Bawa Pulang Lima Piala Provinsi di Ajang Marifah ICIS IAIN Jember)

Meski pandemi covid-19 masih merebak, semangat Sahrul Hibatullah untuk produktif dan meraih prestasi sangat tinggi. Kompetisi MTQ yang diikutinya pun rata-rata dilakukan via virtual atau online. Beruntungnya, MA Unggulan Nuris memfasilitasi bakat dan minat siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler yang tersistematis dan sarana internet yang memadai sehingga tetap kompetitif saat pandemi.

Saat tampil di babak final, Sahrul, sapaan akrab lelaki bersuara emas itu, sempat grogi sebab tidak terbiasa tampil di depan kamera melalui jaringan internet. Perlahan dan pasti serta berkat pendampingan dari guru pembina yang sigap akhirnya dia mampu melewati babak final dengan baik hingga diumumkan hasil penampilannya pada tanggal 27 Oktober 2020 lalu sebagai juara 3.

Adapun peraih juara lainnya yakni, Muhammad Hifzi Abdillah dari SMAIT Darul Qur’an Mulia Bogor sebagai peraih juara 1; Egi Adya Wijaya dari MAN 2 Kota Jambi sebagai peraih juara 2. Masing-masih para juara 3 besar mendapatkan sertifikat juara, tropi, dan uang pembinaan sebesar Rp1.000.000,00; Rp750.000,00; dan Rp500.000,00.[AF.Red]

pengumuman resmi juara MTQ UNS di laman IG panitia
Related Post