Selamat! Demisioner Ketua PKPT IPNU Politeknik Negeri Jember Ini, Selesaikan Sidang Skripsi Via Virtual

Aktif Organisasi, Dua Kali Jabat Ketua, Alumni Ini Selesaikan Kuliah Tepat Waktu

Pesantren Nuris- Kabar bahagia adatang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2016. Pasalnya ia baru saja menyelesaikan tugas akhir kuliahnya melalui sidang virtual pada Senin, 9 November 2020 lalu. Yuk simak profil lengkapnya!

Ia adalah Muammar Khadafi, lelaki kelahiran Jember, 28 April 1997 ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2016, semasa menjadi mahasiswa di jurusan produksi pertanian, program studi teknik produksi benih, Politeknik Negeri Jember, Ammar (panggilan lengkapnya) tak hanya fokus sebagai mahasiswa saja, ia juga aktif diberbagai kegiatan di luar jam kuliahnya.

(Baca juga: semoga samawa alumni nuris mantap berkomitmen di usia muda)

Ia bahkan sempat menjabat di beberapa organisasi yang ia ikuti seperti ketua PKPT IPNU Politeknik Negeri Jember periode 2018-2019, ketua Kopimanis periode 2017-2018 dan Staff Khusus Kementerian Agama Badan Eksekutif Mahasiswa 2018-2019.

Wah luar biasa sekali ya, di balik kesibukan organisasinya ia tak melupakan tugas utamanya sebagai mahasiswa, ia pun mengambil penelitian dengan tema yang jarang dilakukan oleh mahasiswa di jurusannya yakni membahas tentang Uji Daya Hasil Galur Harapan Tanaman Sorgum Manis (Sorghum bicolor (L) Moench) Generasi M8.

(Baca juga: jadi bidan, alumni ini abdikan diri di bidang kesehatan)

Ia mengaku melakukan penelitian ini di Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi – Badan Tenaga Nuklir Nasional Pasar Jumat – Jakarta Selatan.

“Alasan saya memilih penelitian ini karena penelitian ini masih jarang dilakukan oleh mahasiswa di kampus Jember khususnya Polije, selain itu saya juga ingin menambah pengetahuan baru tentang tanaman sorgum, dan karena saya ingin mengikuti proyek peneliti di PAIR-BATAN,” ungkapnya.

“Harapan saya kedepannya, saya ingin mengembangankan keahlian saya di bidang desain grafis dan membagun agensi desain grafis yang berdaya saing tinggi dan berkualitas, doakan ya,” ujarnya.

Ia pun menambahkan kesannya selama pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember.

“Kesan saya selama belajar di Nuris, sangat bersyukur dan bahagia. Karena di Nuris banyak ilmu yang diperoleh baik dari agama hingga umum. Nuris juga tempat berproses saya untuk menjadi mandiri, bertanggung jawab dan berkahlakul karimah, terutama ilmu yang sangat berharga dari majelis pengasuh hingga guru-guru di Nuris,” Ungkapnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama: Muammar Khadafi
Tempat, taggal lahir: Jember, 28 April 1997
Alamat: Sempolan, Silo, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember 2016
Kuliah: D4 Jurusan Produksi Pertanian, Program Studi Teknik Produksi Benih, Politeknik Negeri Jember (2016-2020)

Related Post