Tips Merawat Wajah Secara Alami

Penulis: Alifathul Rachma An-Nadhifa*

Assalamualikum sahabat santri semua. Apa kabar?semoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya. Nah sahabat santri, siapa di antara kalian yang memiliki masalah dengan wajah? pasti kalian bingung dengan permasalah pada tubuh kalian apalagi dengan wajah. Kalian tidak perlu ragu lagi coba sahabat semua simak dengan seksama cara agar dapat mengatasi masalah di wajah dengan alami.

(Baca juga: ingin hatimu senantiasa tenang yuk simak tips berikut)

Pertama, memakai jeruk nipis. Memang di lingkungan pesantren jarang menemukan buah satu ini. Jeruk nipis ini memiliki manfaat yang sangat banyak mulai dari menyedapkan rasa masakan, hingga membuat kulit kita menjadi terawat. Dengan menggunakan jeruk nipis rutin Insyaalla pasti terjaga wajahnya dari kotoran.

Kedua, masker lidah buaya. Lidah buaya memiliki beribu manfaat, selain dapat menjaga kesehatan rambut lidah buaya juga dapat memberi kesegaran pada wajah dan melembapkan kulit wajah.

Ketiga, papaya. Pepaya memiliki enzim yang dapat membantu meregenerasi kulit wajah. pepaya juga memiliki vitamin A,C,E sebagai anti oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembabkan kulit sahabat santri semua.

(Baca juga: tips manjur atasi kulit wajah belang)

Keempat, strawberry. Siapa yang tak mengenal buah kecil dan mungil ini? selain rasanya yang manis strawberry ini memiliki manfaat yang besar bagi wajah. Ellagic yang terkandung dalam buah ini bagus untuk mangatasi flek hitam pada wajah dan dapat mncerahkan wajah secara alami.

Nah sahabat santri itulah beberapa manfaat dari berbagai macam buah dan tumbuhan yang dapat kita pakai untuk menyelesaikan permasalah tetang kulit wajah. Sahabat santri terkadang saat kita didalam pesantren merasa bosan dengan keadaan yang sungguh padat karena itu membuat wajah kita jarang mendapat perawatan. Maka dari itu sahabat santri agar wajah kita dapat terawat rawatlah wajah dengan bahan alami.

Sumber gambar: gooddoctor.com

Penulis merupakan siswa kelas X IPA 3 SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post