Fakta Unik Buah Kismis

Penulis: Olivia Tsalsa Chaerani*

Assalamualaikum sahabat santri!Apa kabar kalian semua? Semoga kalian semua baik baik saja.

Agar kalian semua bisa terus mengikuti updatetan dari webite nuris ini. Nah, siapa yang tidak kenal dengan buah kecil yang satu ini? Ya adalah buah kismis. Pasti kalian semua mengetahuinya kan? Sekarang kami akan membahas tentang beberapa fakta unik buah kismis yang jarang diketahui oleh banyak orang.Yuk simak uraian berikut!

(Baca juga: buah mungil kaya manfaat)

Buah kismis merupakan buah yang aslinya adalah buah anggur yang dikeringkan sehingga kulit luarnya mengkerut. Hal ini yang membuat buah kismis jarang diminati oleh banyak orang.

Selain kulitnya yang berkerut buah kismis juga memiliki warna yang gelap. Tapi dibalik itu semua itu, selain memiliki rasa yang manis, kismis juga memiliki beberapa fakta unik yang jarang diketahui orang.

Buah kismis dapat menurunkan penyakit darah tinggi. Menurut penilitian dokter jika mengkonsumsi buah kismis 40-50 gram dalam seminggu secara rutin dapat membuat resiko orang yang terkena darah tinggi akan menurun.

Dapat mengobati infeksi. Salah satu jenis antioksidan Fitonutrien Polifenol yang salah satunya berfungsi sebagai anti kanker dan anti inflasi.Hal ini menunjukkan bahwa buah kismis memiliki sifat antibakteri yang mampu menurunkan demam dan membunuh bakteri.

(Baca juga: manfaat memelihara kucing)

Kismis untuk rambut manusia. Kismis mengandung beberapa vitaminyang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan rambut. Buah kismis mengandung Vitamin C yang dapat memelihara jaringan kolagen.

Hal tersebut dapat mendorong pertumbuhan rambut.Selain itu,buah kismis juga mengandung vitamin E yang dapat menguatkan membran sel dan dapat mencegah radikal bebas menyerang jaringan kolagen pada rambut.

Sumber gambar: sehatq.com

Penulis merupakan siswa kelas X PK 2 MA Unggulan Nuris yang akrab di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post