Gelar Muswil Alumni Nuris Jember, IMAN Pilih Pemimpin Amanah Baru

IMAN Gelar Muswil Perdana Bertema “Bersatu Mengabdi Tak Selesai Di sini”

Pesantren Nuris- Musyawarah Wilayah (Muswil) alumni Nuris Jember 2020 baru saja digelar pada Sabtu, 14 November 2020 lalu. Acara ini diperuntukkan bagi pengurus Korwil se Jember seperti Kopimanis, Formaris dan Ikmaris. Di Muswil perdana ini mengangkat tema “Bersatu Mengabdi Tak Selesai Di sini,”

(Baca juga: yuk malmingan bersama himmaris di acara webinar maulid nabi)

Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari Jember, pukul 08.00 WIB dengan protokol kesehatan ketat. Untuk peserta dan panitia merupakan alumni Pesantren Nuris Jember yang menjadi mahasiswa di universitas, sekolah tinggi maupun politeknik yang ada di Jember, baik negeri maupun swasta.

Acara di buka oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan Rotib Al Haddad yang dipimpin oleh Gus Nawa. Kemudain dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan  Indonesia Raya dan mars Nuris.

(Baca juga: kuliah di jurusan impian, alumni ini berkisah pengalaman menjadi maba)

Sambutan ketua panitia, lalu sambutan ketua umum IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) Andi Firmansyah, sekaligus pelengseran jabatan ketua umum Formaris, Ikmaris, dan Kopimanis. Acara dilanjutkan oleh sambutan ketua dari ketiga Korwil tersebut, kemudian deklarasi dan dilanjutkan dengan pemilihan calin ketua korwil yang baru.

Setelah terpilih ketua baru, acara pun dilanjutkan dengan sambutkan dari ketiga Korwil yang baru, lalu peresmian basecamp dan diakhiri dengan penutup dan doa.

Tak sampai di situ setelah doa para peserta dan panitia menggelar sarasehan bersama, untuk meningkatkan solidaritas dan mempererat tali silaturahmi diantara anggota dan pengurus baru.

“Semoga nantinya organisasi wilayah yang kami bentuk ini, bisa menjadi jembatan adik-adik kelas kami santri Nuris, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Mereka tidak perlu takut untuk kuliah, karena kami yang berusaha membantu. Selain itu juga sebagai tempat silaturahmi dan berkumpul bagi kami sesame alumni Nuris,” ujar Andi Firmansyah, ketua umum IMAN. [Red.Dev]

Related Post